Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Silaturahmi Bersama Polda Kalsel, Mahasiswa Papua Merasa Terayomi

- Apahabar.com     Minggu, 14 Maret 2021 - 09:05 WITA

Silaturahmi Bersama Polda Kalsel, Mahasiswa Papua Merasa Terayomi

Perwakilan mahasiswa Papua menerima kenang-kenangan dari Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel bersilaturahmi dengan mahasiswa/mahasiswi asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Kegiatan ramah tamah dari Polda Kalsel yang diwakili oleh KasubPdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto juga dihadiri Wakil Rektor 3 Bidang ULM, Dr Ir Muhammad Fauzi MP, Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru Bapak Ika Sumantri.

Puluhan mahasiswa Papua yang tergabung dalam ikatan mahasiswa papua (IMAPA) Kalsel tentu merasa bangga dengan silaturahmi ini.

Kompol Paryoto mengharapkan mahasiswa Papua selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan.

Ia juga meminta mahasiswa Papua bersemangat dalam belajar dengan mengikuti perkuliahan pembelajaran baik di kampus maupun dengan system daring. Sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional.

Tak lupa ia juga menekankan untuk terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal. Karena dengan kondisi kesehatan yang prima, tentu bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktivitas lainnya.

Tidak hanya itu, Paryoto juga mengharapkan kepada mahasiswa/mahasiswi Papua selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, kebahagiaan, perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian. Amin..,” tutupnya.

Sementara perwakilan mahasiswa Papua, Toni Wenda menyampaikan, bahwa saat ini mahasiswa Papua di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin merasa aman, terayomi dan terjalin komunikasi dengan pihak aparat.

“Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih telah mengadakan acara silaturahmi. Semoga ke depannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan,” harapnya.

Sedangkan Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan ULM Banjarmasin Dr Ir Muhammad Fauzi, MP dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Papua yang telah berhadir dalam kegiatan silaturahmi dengan Polda Kalsel.

Pihaknya mengimbau mahasiswa Papua selalu menjaga kesehatan. Apabila ada sesuatu hal yang dirasakan, ia menyarankan menyampaikan aspirasi kepada pihak ULM, sehingga nanti bisa dikomunikasikan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sarah, Penderita Gagal Ginjal Itu Akhirnya Meninggal
Petugas KPPS

Kalsel

Genjot Partisipasi Pemilih, Petugas KPPS 03 Kelayan Dalam ‘Jemput Bola’ ke Rumah Warga
apahabar.com

Kalsel

Tiga Raperda Usulan Pemko Banjarbaru Mulus, Satu Tentang Kota Layak Anak
apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan Pria di Tapin, Polisi Bidik Dua Tersangka Lain
apahabar.com

Kalsel

Pakaian Tenaga Honorer Belum Ditentukan, Pemkot Banjarmasin: Kemungkinan Sasirangan

Kalsel

Pasca Pemilu, Puluhan Perempuan di Banjarbaru Mantap Menjanda..!!
apahabar.com

Kalsel

Posyandu Mawar Wakili HST Ajang Provinsi  
Korupsi

Kalsel

Kejari Banjarbaru Belum Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi iPad
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com