Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Soal Kepulan Asap Kilang Minyak, Wali Kota Balikpapan: Ya Biasa Lah itu

- Apahabar.com Jumat, 26 Maret 2021 - 13:50 WIB

Soal Kepulan Asap Kilang Minyak, Wali Kota Balikpapan: Ya Biasa Lah itu

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi ketika ditemui apahabar.com saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Margo Mulyo, Jumat (26/3). Foto-apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa flash atau percikan api yang mengakibatkan kepulan asap membumbung tinggi di langit juga sampai pada telinga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Rizal mengatakan, saat itu dirinya hendak meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Margo Mulyo namun mendapat kabar adanya peristiwa di dalam area kilang minyak itu.

“Ya biasa lah itu, di Pertamina itu kan karena ada hal-hal yang peka jadi bisa aja kejadian,” ujarnya saat ditemui di RT 21 Kelurahan Margo Mulyo.

Rizal bilang, bahwa situasi saat ini masih dalam kondisi terkendali. Kepulan asap di langit pun telah menghilang usai ditangai oleh petugas damkar dari HSSE Pertamina.

“Tapi semuanya saya dilaporkan dalam keadaan baik dan terkendali, tidak ada apa-apa,” tuturnya.

Ditanya mengenai laporan dari Pertamina perihal penyebab peristiwa tersebut, Rizal mengatakan, bahwa terjadi gangguang teknis saat pelaksanaan pekerjaan di dalam area kilang. Hanya saja dirinya belum mendapatkan detail kejadian tersebut.

“Sementara katanya ada sedikit gangguan tapi sekarang sudah dapat diatasi. Gangguan kan itu bisa teknis. Bisa ada api yang berlebihan atau apa kita belum tahu rincinya,” ungkapnya.

Asap yang di akibatkan dari peristiwa tersebut memang sempat membumbung tinggi dan terbawa angin. Namun Rizal mengatakan tidak ada dampak serius dari peristiwa tersebut.

“Asap juga tidak berdampak pada masyarakat,” ungkapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pungli, Pejabat Disdukcapil Panajam Dipindahtugaskan
Perampok

Kaltim

Kronologi Penangkapan Perampok Ngaku Dikuasai Setan di Balikpapan

Kaltim

Tragedi Berdarah Dekat Masjid Balikpapan, Polisi Sulit Korek Keterangan Korban
apahabar.com

Kaltim

Tim Medis Nyatakan Wagub Kaltim Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Ramai-Ramai Dorong Percepatan Status Hutan Adat Mahulu
apahabar.com

Kaltim

Penajam Zona Oranye, Dua Anggota DPRD Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Jelang Natura, Gubernur Kaltim: Tarif Angkutan Udara Jangan Memberatkan
apahabar.com

Kaltim

Disdik Kaltim Ajak Sekolah Lestarikan Tanaman Endemik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com