Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Soal Pencoretan di All England 2021, Menpora Juga Tuntut Tanggung Jawab BWF

- Apahabar.com Kamis, 18 Maret 2021 - 18:00 WIB

Soal Pencoretan di All England 2021, Menpora Juga Tuntut Tanggung Jawab BWF

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mendesak BWF bertanggung jawab atas imbas kesalahan yang tak dilakukan pebulutangkis Indonesia di All England 2021. Foto: JPNN

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, juga menyayangkan pencoretan Indonesia dari All England Open 2021.

Semua pebulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021, karena satu pesawat dengan salah seorang penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Pemerintah sangat menyayangkan semua yang dialami tim bulutangkis Indonesia. Itu bukan kesalahan mereka, tapi harus menanggung akibat,” papar Menpora seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Kamis (18/3).

Seharusnya penyelenggara maupun Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bisa lebih objektif terhadap kejadian sebenarnya, terlebih semua pebulutangkis Indonesia dipastikan negatif Covid-19.

“Terlebih ada peserta dari negara lain yang satu pesawat dengan Indonesia, tapi diperbolehkan bertanding. Tentu ini tidak adil,” tegas Zainudin Amali.

“Di sisi lain, seharusnya maskapai menerapkan sistem ketat terhadap semua penumpang. Namun faktanya terdapat penumpang yang terindikasi positif Covid-19,” imbuhnya.

Meski memaklumi bahwa setiap negara memiliki cara masing-masing dalam menangani COVID-19, Zainudin Amali tetap menuntut keadilan.

Tuntutan itu disebabkan fakta bahwa seorang pebulutangkis Turki, Neslihan Yigit, dibiarkan tetap bertanding hingga babak kedua.

Padahal pebulutangkis berusia 27 tahun itu terbukti berada satu pesawat dengan semua pebulutangkis Indonesia, ketika berangkat dari Turki menuju Inggris.

“Setiap negara berbeda-beda penanganan. Tapi ternyata ada pihak yang diperlakukan berbeda. Tentu ini harus dipertanyakan,” beber Zainudin Amali.

“Sebagai tindak lanjut, kami berkomunikasi dengan kedutaan di London. Saya juga meminta PBSI langsung mempertanyakan kepada BWF,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Live Streaming Mola TV, Jadwal Bola Friendly Match: Ada Portugal vs Spanyol dan Belanda vs Meksiko Dini Hari Ini
apahabar.com

Sport

City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool
apahabar.com

Sport

Hansamu Yama Tinggalkan Barito? Djanur: Hampir Pasti
apahabar.com

Sport

12 Tim Adu Gengsi di Turnamen Banua Futsal League 2019
apahabar.com

Sport

Pasca Libur Lebaran, Ini Keluhan Jacksen
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris: City Tinggalkan Liverpool
bulutangkis

Sport

Terbukti Mengatur Skor, 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, 3 Dihukum Seumur Hidup
petarung

Sport

Islam Dihina, Petarung Muslim MMA Banting Lawan Usai Duel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com