Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Sosialisasi di Menara Bank Bjb, Ketua KPK Edukasi Pemberantasan Korupsi

- Apahabar.com Selasa, 16 Maret 2021 - 15:14 WIB

Sosialisasi di Menara Bank Bjb, Ketua KPK Edukasi Pemberantasan Korupsi

Ketua KPK Firly Bahuri bersama Dirut bank bjb Yuddy Renaldi dalam Executive Forum di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung. Foto: Bjb for apahabar.com

apahabar.com, BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pertama kalinya mendatangi Bank Pembangunan Daerah yakni Bank Jawa Barat dan Banten (bank bjb) guna mengedukasi terkait pemberantasan korupsi. Lembaga perbankan dinilai merupakan sektor yang harus dijaga supaya tidak sampai terlibat dalam praktik korupsi.

“Kalau untuk BPD memang ini pertama kali yakni ke bank bjb. Namun sebelumnya sempat juga ke bank BUMN lain,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri usai menghadiri acara Executive Forum di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa (16/3).

Menurut Firli, strategi untuk melakukan pemberantasan korupsi sangat penting untuk dilakukan kepada masyarakat. Karena dengan edukasi sejak dini maka diharapkan masyarakat tidak melakukan tindak pidana korupsi.

“Pasalnya, tindak pidana korupsi terjadi karena ada peran beberapa pihak. Baik penyelenggara negara, pelaku usaha dan pelaku ekonomi, dan lainnya. Sehingga perlu adanya pendekatan pencegahan sejak dini, melalui edukasi. Dan KPK terus berkomitmen untuk melakukan pemberantasan korupsi dengan melakukan strategi edukasi ini,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Firli menyampaikan materi pendidikan anti-korupsi kepada para eksekutif bank bjb, terkait pengembangan nilai corporate government. Termasuk mengembangkan sistem pelayanan perbankan supaya tidak terjadi fraud.

“Bank bjb telah memiliki nilai go spirit. Acara seperti ini sangat baik bahkan perlu kita kembangkan. Supaya nantinya tidak terjadi tindak pidana korupsi, sehingga bisa maksimal untuk pembangunan nasional,” tandasnya.

Edukasi seperti yang dilakukan di bank bjb ini, akan terus dilakukan ke semua bidang khususnya para pihak yang melaksanakan kegiatan badan usaha baik negara, daerah atau swasta. Edukasi juga akan dilakukan secara berkelanjutan menyasar pihak lainnya.

Di tempat yang sama, Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan untuk mendukung strategi bisnis tahun 2021 tersebut, pihaknya juga melakukan pembenahan internal dengan upaya peningkatan kualitas dan integritas human capital perseroan. Peningkatan human capital itu dilakukan dengan mengusung program bjb Integrity yang merupakan implementasi budaya perusahaan.

Program bjb Integrity ini digunakan untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja individu dengan menekankan aspek integritas terhadap organisasinya.

Dalam pelaksanaannya, program ini menitikberatkan kejujuran, disiplin, konsisten, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat dan cepat.

Selain itu, dengan terbangunnya integritas yang tinggi di kalangan pegawai bank bjb, akan dapat mendorong produktivitas kerja yang jauh lebih baik.

“Program bjb Integrity dipilih menjadi tema budaya pada tahun 2021 sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari hasil evaluasi dan pengukuran kesehatan budaya perusahaan yang telah dilakukan sebelumnya. Kami berkomitmen untuk senantiasa memperbaiki kualitas human capital perusahaan,” katanya. (*)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Debat Capres, Penampilan Cawapres ‘Jomplang’
JMSI

Nasional

JMSI Keberatan Maklumat Kapolri Terkait Larangan Penyebaran Konten FPI
apahabar.com

Nasional

TOP Teratas, 5 Pabrikan Otomotif Sanggup Bertarung Melawan Pandemi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Mahasiswa Janji Kawal Sidang Paripurna DPR 30 September
apahabar.com

Nasional

Tren Kasus Kematian dan Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Membaik
apahabar.com

Nasional

Hipmi Minta Pimpinan BUMN Diisi Generasi Milenial
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal Kerja kepada Pedagang Mikro dan Kecil
apahabar.com

Nasional

Tanggapan Walhi Kalsel, Debat Capres 2019 Tak Sentuh Akar Masalah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com