Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Sosper di Tala, Ketua DPRD Kalsel Bicara Perda Penanggulangan Bencana

- Apahabar.com Jumat, 26 Maret 2021 - 15:12 WIB

Sosper di Tala, Ketua DPRD Kalsel Bicara Perda Penanggulangan Bencana

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK disela Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Tambang Ulang, Tala, Jumat (26/3). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Nomor 06 Tahun 2017, tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Tambang Ulang, Tala, Jumat (26/3).

Supian HK mengatakan, Sosper kali ini adalah yang ke-3. Sebelumnya politisi Partai Golkar ini melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Barito Kuala.

Menurut Supian HK, penting untuk menyebarluaskan Perda untuk mengedukasi masyarakat, termasuk Perda yang ia sosialisasikan pada hari ini.

“Perda tentang kebencanaan ini sangat penting sekali untuk disosialisasikan, agar pemahaman kita sama dan merata,” ucapnya.

Supian mengatakan, Sosper merupakan langkah pencegahan serta edukasi tindakan yang tepat ketika terjadi bencana. Perda Penanggulangan Bencana dinilai sangat bermanfaat.

Sempat disinggung juga oleh para peserta terkait masalah banjir yang kerap menggenangi sejumlah titik di Kalsel. Sejumlah peserta mengusulkan adanya pembangunan kanal-kanal untuk mengantisipasi banjir.

Merespon hal tersebut, Supian HK mengatakan, DPRD Provinsi Kalsel akan terus berkomitmen dan berupaya melakukan evaluasi pembangunan yang dilakukan agar lebih baik lagi.

“Barang tentu, kami bersepakat untuk sama-sama mengantisipasi banjir ini. Perlu kerjasama yang baik oleh semua pihak agar terjadi perubahan positif yang mendasar,” pungkas Supian HK.

Dalam Sosper itu, turut hadir Kepala Balai Pelatihan dan Penerapan Teknologi Pertanian (BP2TP), Ahmad Yurani, dan Kapala Bagian Persidangan, Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Menggali Ilmu ke DPRD Jawa Tengah
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gara-Gara Gas Melon, DPRD Kalsel Panggil Pertamina, Hiswana, dan ESDM
apahabar.com

DPRD Kalsel

Wakil Rakyat Kalsel Berang, Sekolah Mau Disulap Jadi Karantina
Setwan

DPRD Kalsel

Upaya Tingkatkan Kinerja, Setwan DPRD Kalsel Berguru ke Kalteng

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Bagi Sembako untuk Korban Banjir
apahabar.com

DPRD Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel: Tindak Tegas Korporasi yang Sengaja Bakar Lahan
apahabar.com

DPRD Kalsel

PKS Sumbang Tandon Air Cuci Tangan di Tabalong
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pemprov Kalsel Patok Belanja Daerah Rp 5,8 Triliun di KUA-PPAS 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com