Corona Melonjak di India, Harga Minyak Dunia Jatuh Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara

Startup Muslim Siap-Siap, AMSI Gelar Kompetisi Bertabur Panelis Internasional

- Apahabar.com Kamis, 25 Maret 2021 - 12:40 WIB

Startup Muslim Siap-Siap, AMSI Gelar Kompetisi Bertabur Panelis Internasional

Asosiasi Muslim Startup Indonesia (AMSI) bakal menggelar startup pitching, kompetisi bertabur panelis angel investor dan startup builder berskala global. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Asosiasi Muslim Startup Indonesia (AMSI) bakal menggelar startup pitching, kompetisi bertabur panelis angel investor dan startup builder berskala global.

Sesuai rencana, AMSI CHALLENGE 2021 “The World’s Biggest Muslim Startup Pitch Day” dihelat 5-7 April 2021 mendatang.

Rangkaian event dilaksanakan secara virtual. Yang akan dibuka dan sekaligus keynote speaker oleh Putu Rahwidhiyasa Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah Komite Nasional Keuangan Ekonomi Syariah (KNEKS).

Panelisnya, Helmi Yahya (Juri & Mentor Kompetisi Wismilak Success Challenge), Rashedun Nabi (Next Billion, Bangladesh Angel), Zafrul Noordin (Andalus Venture, Malaysia), Dr. Islami Hasani (Chief Economic Officer for Grand Mufti Kosovo).

Kemudian, Hafizullah Irfan (Office Olivestouch, Pakistan), Dr. Nur Hendrasto (Director of Incubation Institute Tazkia), Adios Purnama (Startup Coach & Founder R17 Group), Nusa Rangkuti (Hubtech).

Termasuk Dr. Akhmad Mukhlis Yusuf (Ammana Ventura), Prof. Ilham Sentosa (University Kuala Lumpur), Henry Jusuf (Aslariver Capital), dan Aan Setianto (Vascomm Startup Builder).

Para Startup peserta yang lolos dari kurasi akan secara maraton dan bergantian mempresentasikan Startup mereka kepada para panelis yang terbagi dalam 3 hari secara virtual.

Dan bagi panelis yang tertarik bisa langsung menyatakan ketertarikannya untuk memberikan pendanaan baik secara langsung saat acara, maupun secara tertulis dan akan diumumkan setelah event berlangsung.

“Terinspirasi dari “Islam yang rahmatan lil a’lamin” Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Alquran surat Al Anbiya ayat 107. AMSI ingin mengajak para Startup agar Rintisan Bisnis Teknologi para Startup ini perlu dibalut dengan nilai-nilai Islam serta dukungan investasi yang sesuai dengan syariat Islam, sehingga bisa membawa maslahat kepada Umat, bukan menimbulkan mudarat,” ujar Ketua SC AMSI Challenge 2021, dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Kamis (25/3).

Untuk itulah AMSI mengajak para Angel Investor dan Venture Builder untuk memberikan manfaat dalam membangun ekonomi umat untuk mendanai startup yang selama ini banyak memecahkan masalah kehidupan Manusia yang memudahkan berbagai aspek kehidupan.

AMSI menargetkan ada 100 Startup yang akan mengikuti dan menerima tantangan pada AMSI Challenge 2021 yang baru pertama kali digelar ini.

Registrasi peserta AMSI Challenge 2021 ini tidak dipungut biaya, peserta hanya perlu mengisi formulir dan mengikuti instruksi pendaftaran pada formulir online AMSI Challenge 2021, yaitu di muslimstartup.id/amsichallenge2021. Pendaftaran berakhir pada 31 Maret 2021 pukul 23.59 WIB.

Sebagai informasi, AMSI telah berdiri selama satu tahun, dan sudah melakukan berbagai kegiatan dan pembinaan pada para startup dan talent yang menjadi Associated Member di AMSI.

Anggota AMSI berjumlah 45 Startup, 1.586 Hustler, 3.543 Hipster, 1.232 Hacker, 1.361 Startup Enthusiast, dan 92 Global Talent.

Berbagai kegiatan yang sudah AMSI lakukan, mulai dari Webinar AMSI SOLID (Menghadirkan para expert yang fokus pada pembinaan startup), AMSI Ta’aruf Online (Event Matchmaking yang mempertemukan para founder dan talent startup), The Ummah Business Talk (menghadirkan para Pelaku Bisnis Startup Global, yaitu Para Founder, Expert, dan juga Akademisi dari berbagai Belahan Negara Islam di Seluruh Dunia), dan Startup Mengaji (Event Kajian rutin yang menghadirkan para ustadz fiqih muamalah).

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Puspomad Temukan Proyektil Senpi di Lokasi Penusukan Babinsa
apahabar.com

Nasional

Tersandung Narkoba, Iyut Bing Slamet Histeris Saat Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Peserta SBMPTN Tembus 714.652 Orang
apahabar.com

Nasional

Polri Tangkap 442 Perusuh Aksi Damai 22 Mei, 4 Orang Positif Narkoba
apahabar.com

Nasional

Polri: Hasil Rapid Test, 300 Siswa Setukpa Polri Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Buzzer Hoaks ‘Server KPU Di-setting Menangkan Jokowi’ Dibekuk, Ini Kata BPN
apahabar.com

Nasional

KPAI Minta Tokoh Agama Jadi Pelopor Perlindungan Anak
apahabar.com

Nasional

Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com