Rumah Sakit TPT Banjarmasin Dihebohkan Si Jago Merah, Pasien Dilanda Kepanikan Waspada, Jaringan Narkotika Incar Pasar di IKN Nusantara & Daerah Penyangga 9 Bulan PDPB, KPUD Tabalong Temukan Ribuan Pemilih Ganda Guru Bakhiet Doakan Prabowo Presiden 2024, Gerindra Tangkis Tudingan Warganet Di Tengah Kekhawatiran Pasokan, Harga Minyak Dunia Kembali Naik

Studi Banding Refocusing, DPRD Barut ke Pemkot Palangka Raya

- Apahabar.com     Rabu, 10 Maret 2021 - 10:59 WITA

Studi Banding Refocusing, DPRD Barut ke Pemkot Palangka Raya

Ketua DPRD dan Sekda Barito Utara menyerahkan cenderamata ke Pemkot Palangka Raya saat kunjungan kerja, Selasa (9/3) kemarin. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Barito Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (9/3).

Kunjungan kerja ini dalam rangka penyesuaian penggunaan anggaran (refocusing) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya.

Rombongan DPRD dan TAPD disambut Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Dra Hera Nugrahayu, beserta Asisten I dan Asisten III Sekda, Kepala BPKAD, Kepala Bappedalitbang dan Kepala BPPRD.

Ketua DPRD Barito Utara, Ir Hj Mery Rukaini menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja untuk mengetahui pelaksanaan refocusing yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya dan bagaimana teknis pelaksanaannya.

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Ir H Jainal Abidin mengatakan, selain melaksanakan silaturahmi antar lembaga, Tim TAPD Barito Utara ingin mengetahui bagaimana refocusing yang sudah dan akan dilaksanakan Kota Palangka Raya.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dalam rangka Mendukung Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan dampaknya,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Dra Hera Nugrahayu, memaparkan bahwa pada prinsipnya dalam pelaksanaan kegiatan tidak berbeda dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Semua mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia nomor SE-2/PK/21 Tentang Penyesuaian Penggunaan Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Barut

DPRD Barut

Waket II DPRD Barut Ajak Semua Pihak Kawal Dana Desa
Dinas PUPR

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Barito Utara Terkait Perbaikan Jalan ke Desa Panaen

DPRD Barut

Pemerintah Barito Utara Hendaknya Genjot Penggalian PAD
Wisata Barito Utara

DPRD Barut

Yakin Objek Wisata Barito Utara Bisa Berkembang
aliran sungai

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Pemasangan Pompa di Aliran Sungai Bengaris
Disbudparpora Barito Utara

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Pembenahan Destinasi Wisata di Barito Utara
Adaro

DPRD Barut

Sentil Dana CSR, DPRD Barut Ingin Perusahaan Tambang Transparan
DPRD Barito Utara

DPRD Barut

DPRD Barito Utara Rekomendasikan Pengelolaan Pasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com