Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Sudah Divaksin, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19

- Apahabar.com     Rabu, 10 Maret 2021 - 14:48 WITA

Sudah Divaksin, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19

Sekda Kota Bandung, Jawa Barat, Ema Sumarna saat menerima vaksinasi Covid-19. Foto-Antara/Ho-Humas Pemkot Bandung

apahabar.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Jawa Barat, Ema Sumarna yang sudah menjalani vaksinasi dua dosis dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sejak Selasa (9/3) malam. Ema diisolasi di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di Bandung, dilansir Antara, Rabu (10/3).

“Keadaan secara umum baik, mohon doanya saja dari semua supaya cepat pulih,” tambahnya.

Dengan adanya kasus positif terhadap orang yang telah menerima vaksin itu, Ahyani mengatakan vaksin memang tidak menjamin 100 persen tubuh kebal terhadap Covid-19.

Namun, kata dia, vaksin memang terbukti meningkatkan daya imun tubuh.

“Ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi daya tahan tubuh seseorang kenapa dia bisa jadi terkena virus, misalnya jumlah virus yang masuk,” kata Ahyani.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mewacanakan menunjuk sementara pelaksana harian (Plh) Sekretaris Dareah Kota Bandung terkait dengan Ema Sumarna yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya akan berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk membahas plh sekda,” katanya.

Ia meminta kepada Ema agar fokus memulihkan kesehatannya sehingga bakal sementara menunjuk plh guna tetap menjalankan roda pemerintahan dengan optimal.

Ia juga telah meminta 3 hal kepada Ema agar bisa segera pulih. Pertama, meminta agar Ema beristirahat yang cukup dan tidak memikirkan hal yang lain kecuali istirahat.

“Kedua saya minta makan makanan yang bergizi. Terakhir saya juga berpesan agar tetap berolahraga,” pungkas Oded M Danial.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Diskon Listrik

Nasional

Pemerintah Siapkan Rp4,97 T untuk Diskon Listrik
apahabar.com

Nasional

China Laporkan Kenaikan Harian Tertinggi Kasus Baru Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jemaah Takjub Jokowi Sempatkan Shalat Berjamaah di Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Nasional

Presiden Iran ke Jokowi, Siap Kirim Alat Medis
KRI Nanggala-402

Nasional

Kapuspen Sebut Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tersebar di 9 Titik
apahabar.com

Nasional

Program Tabur Berhasil Tangkap 180 Buron Selama 2018
Abu Janda

Nasional

Dugaan Rasisme, Abu Janda Datangi Bareskrim
apahabar.com

Nasional

NTB Terima Dipa Rp16,4 Triliun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com