AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar

Tak Diberitahu Rekonstruksi Kasus Herman, Kuasa Hukum Pelapor Layangkan Protes

- Apahabar.com Selasa, 16 Maret 2021 - 23:37 WIB

Tak Diberitahu Rekonstruksi Kasus Herman, Kuasa Hukum Pelapor Layangkan Protes

Polda Kaltim menggelar reka adegan penganiayaan Herman, seorang tahanan yang tewas di Mapolresta Balikpapan, Selasa (16/3) siang. apahabar.com/Yadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Digelarnya rekonstruksi perkara penganiayaan tahanan atas nama Herman di Mapolresta Balikpapan pada Selasa (16/3) mengundang kekecewaan oleh pihak pelapor. Pasalnya mereka sama sekali tak diberitahu adanya rencana rekonstruksi tersebut.

Fathul Huda, Kuasa Hukum dari LBH Samarinda melayangkan protes terhadap penyidik Ditreskrimum Polda Kaltim yang tak memberitahu pihaknya selaku Kuasa Hukum Pelapor. Penyidik justru mengundang atau memberitahu pihak Kuasa Hukum tersangka untuk melihat proses jalannya rekonstruksi tersebut.

“Kami dari Kuasa Hukum pelapor tidak ada pemberitahuan dengan rekonstruksi ini. Pelapor juga sudah kami konfirmasi berkaitan dengan rekonstruksi, padahal ini juga penting bagi kami untuk menyaksikan bagaimana tindakan itu terjadi supaya ini terbuka dan transparan seperti apa yang dikatakan Kapolda,” kata Fathul.

Pihaknya pun dalam waktu dekat akan melayangkan protes kepada penyidik lantaran tidak memberitahukan adanya kegiatan rekonstruksi tersebut.

“Kami juga ingin menyampaikan protes kami bahwa proses rekonstruksi ini berlangsung tertutup, khusus tersangka saja,” tuturnya.

Sementara itu, Wadir Krimum Polda Kaltim, AKBP Roni Faisal mengatakan bahwa rekonstruksi ini memang tidak dihadiri pihak kuasa hukum pelapor melainkan kuasa hukum tersangka.

“Jadi menyaksikan ini dari pihak lawyer daripada tersangka,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bupati Paser Meninggal

Kaltim

Bupati Paser Meninggal Dunia Positif Antigen, Dimakamkan di Grogot
apahabar.com

Kaltim

Aksi Solidaritas Jurnalis di Bontang, Hampar ID Pers di Depan Mapolres
apahabar.com

Kaltim

Bioskop dan Wahana Permainan Anak di Balikpapan Boleh Beroperasi
apahabar.com

Kaltim

Maloy Batuta Trans Kalimantan Ditarget Akhir Januari
apahabar.com

Kaltim

Klaim Gubernur Soal Pabrik Semen Tak Ganggu Karst Dinilai Sesat!
apahabar.com

Kaltim

Wagub Hadi Ancam Cabut Izin Perusahaan yang Tak Bayarkan THR
apahabar.com

Kaltim

Samarinda Raih Penghargaan Pasar Tertib Ukur
apahabar.com

Kaltim

Stok Pupuk Subsidi di Kaltim Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com