Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU

- Apahabar.com Senin, 1 Maret 2021 - 17:14 WIB

Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU

Anggota Satresnarkoba Polres HSU saat meringkus HS. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Seorang warga Amuntai berinisial MS berusaha menghilangkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan cara menelannya.

Namun aksi MS tersebut berhasil diketahui anggota Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU), hingga berhasil diringkus.

Penangkapan pelaku dilakukan sebuah rumah di Jalan Jermani Husin, Kelurahan Beringin, Kecamatan Banjang, HSU pada Minggu (28/2) sekitar pukul 22.20 Wita.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Siswadi, mengatakan saat penangkapan MS, pihaknya berhasil menyita barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,88 gram dengan berat bersih 0,12 gram.

“Saat penangkapan ada perlawanan dari pelaku, dan ingin menghilangkan barbuk tersebut dengan menelannya, tapi dengan sigap petugas mengamankan barbuk dari mulutnya,” jelasnya, Senin (1/3).

Siswadi bilang, pihaknya juga berhasil menyita barbuk lainnya, yakni berupa 1 buah bong terbuat dari botol kaca yang tersambung dengan 2 buah sedotan, 1 buah pipet kaca, dan 1 buah handphone merek Samsung J2 Prime lengkap dengan sim card, yang mana pada saat dilakukan penggeledahan di saksikan oleh Ketua RT setempat.

Kemudian dilakukan pengembangan dan upaya penggeledahan ke rumah pelaku di Desa Kaludan Besar RT 006, Kecamatan Banjang, HSU.

Di rumah pelaku ini petugas kembali menyita barbuk dengan disaksikan Kepala Desa setempat.

“Barbuk terdiri dari 1 buah kotak rokok merek Sampoerna Mild warna merah putih yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,94 gram dengan berat bersih 1,56 gram, diletakkan di dalam sepatu sendal sebelah kanan merek Platino warna coklat,” ungkap Siswadi.

Siswadi menambahkan, pelaku juga merupakan residivis dalam kasus yang sama.

“Pelaku MS pernah ditahan pada tahun 2016 lalu, saat itu divonis 1 tahun penjara dan bebas akhir tahun itu, ” beber Iptu Siswadi.

Pengungkapan kasus narkoba ini bagian dari menjalankan program HSU Bersinar (hebat sigap untuk bersih dari narkoba).

“Saat ini terlapor sudah diamankan di Polres HSU guna proses penyidikan lebih lanjut dan dikenakan sesuai Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara ” pungkas Kasat Resnarkoba Polres HSU, Iptu Siswadi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Asep Dipromosikan Jabat Kakanwil Kemenkumham NTTĀ 
apahabar.com

Kalsel

CEK FAKTA: Covid-19 Jadi Ladang Bisnis RS di Banjarmasin?
Banjarmasin

Kalsel

Terancam Dikebiri! Ayah Kandung Pemerkosa Anak di Banjarmasin Utara
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Purna Tugas, Anggota DPRD Batola Dapat Pesangon

Kalsel

Petani di Tala Temukan Guci Berisikan Tulang
apahabar.com

Kalsel

Alhamdulillah, Hujan Membasahi Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polres Balangan Bangun Tempat Ibadah di Asrama
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Esok, PSBB Banjarmasin Diperpanjang Lagi?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com