Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Tekan Covid-19, Pemkab Kapuas dan Satgas Gelar Rapat

- Apahabar.com Selasa, 16 Maret 2021 - 19:20 WIB

Tekan Covid-19, Pemkab Kapuas dan Satgas Gelar Rapat

Rapat koordinasi Pemkab Kapuas dan Tim Satgas Covid-19 dalam upaya percepatanan penanganan virus corona. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama Satgas Covid-19 setempat kembali menggelar rapat koordinasi, Selasa (16/3).

Rapat yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kapuas tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas.

Bupati Ben Brahim mengatakan, rapat yang mereka laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih belum mereda dan kasus konfirmasi positif pun masih terus terjadi.

“Jadi, kami terus berupaya untuk menekan ini (penyebaran Covid-19) supaya semakin menurun bahkan nanti angkanya menjadi nol,” katanya ditemui awak media usai rapat.

Lanjut Ben, rapat juga menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya terkait dalam hal pengaturan kegiatan resepsi perkawinan dan kegiatan ibadah.

“Jadi, ada ketentuannya untuk pelaksanaan kegiatan resepsi perkawinan dan kegiatan ibadah yang semuanya mengacu protokol kesehatan,” ujar Ben Brahim.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas juga akan bergerak lebih masif lagi untuk mengedukasi supaya masyarakat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas H Muchtar Ruslan meminta agar kagiatan majelis taklim ditiadakan sementara atau ditutup.

“Saya minta majelis taklim ditutup dulu untuk mencegah penularan Covid-19. Kalau nanti Covid-19 sudah selesai baru dibuka lagi,” ucapnya.
Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, kepala OPD, para camat dan para tokoh agama.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kapolda Tegaskan Karhutla Kalteng Bukan karena Faktor Alam
dishub kapuas

Kalteng

Dishub Kapuas Segera Operasikan Angkot Rute Kapuas-Pulau Kupang
apahabar.com

Kalteng

Bersiap Tinggalkan Barut, Kapolres Pamit ke PWI
apahabar.com

Kalteng

Alasan Ribuan Kendaraan Tidak Bisa Masuk Palangka Raya
Covid-19

Kalteng

Duh, Satu Lagi Pasien Meninggal Dunia Gegara Covid-19 di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Presiden Bantu 2 PCR ke Kalteng, Barut Masih Inden
apahabar.com

Kalteng

Sebarkan Ujaran Kebencian, SR Dipanggil Aparat Polres Barito Utara
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Palangka Raya Belum Mau Berlakukan New Normal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com