Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD 110 di Tabalong

- Apahabar.com Selasa, 16 Maret 2021 - 20:08 WIB

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Lokasi TMMD 110 di Tabalong

Tim Wasev Mabes TNI saat mengunjungi lokasi TMMD 110 di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Tim Wasev dari Mabes TNI meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1008 Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Tabalong, Selasa (16/3).

Tim dipimpin Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, bersama Letkol Czi Abdilah Arif, S.I.P (Pabandya 1/Binsiap Apwil dan Sarpras Spaban II/Puanter Sterad), Letkol Inf Imam Subekhi (Kepala seksi materi dan metode Sub Direktorat Lingdik Dit Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan) dan Panca Mugi Priyatno, M Mhan (Ditjen Pothan Kemhan) Analis pertahanan negara madya.

Sesampainya di lokasi TMMD, Desa Lok Batu, rombongan mengawali peninjauan di Poskotis untuk mengetahui secara teknis informasi/data tentang progres TMMD yang sudah berjalan.

Dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah sasaran fisik yang sedang digarap oleh Kodim 1008/Tanjung beserta masyarakat setempat, diantaranya pembuatan badan jalan, jembatan, 2 unit pos kamling dan pembuatan pagar masjid Nurul Hudha.

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, saat meninjau lokasi mengaku senang karena Pemerintah Kabupaten Tabalong mendukung penuh program TMMD, dan ke depan akan menjadikan jalan pembangunan program TMMD ini sebagai jalan kabupaten.

“Alhamdulillah saya sudah dengar, arahan dari Bupati Tabalong, selesai program TMMD ini akan diupayakan peningkatan jalan ini menjadi jalan kabupaten,” ucapnya.

“Semoga niat baik dari pemerintah daerah kepada rakyatnya bisa terwujud akhir tahun 2021,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha menjelaskan , TMMD bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, masyarakat desa lok batu yang ingin ke desa kembang kuning selama ini harus melambung ke kecamatan lain.

“Dengan adanya jalan ini bisa menjadi jalan pendekat dan otomatis bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ras Lambang Yudha.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Sebut Banjir di Tanbu Tidak Termasuk Daerah Usulan Calon Ibu Kota Baru
apahabar.com

Kalsel

27 Pelamar CPNSD Batola Resmi Menyanggah Seleksi Administrasi
apahabar.com

Kalsel

Oktober, Polisi Ungkap 9 Kasus Peredaran Narkotika di HST
apahabar.com

Kalsel

Panduan New Normal untuk Ojol: Penumpang Bawa Helm Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjar Akan Gelar Razia di Wilayah Rawan Pelanggaran Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Gram Sabu dan Ratusan Butir Ineks Dibakar
apahabar.com

Kalsel

Waspada, 6 Wilayah di Kalsel Hujan Lebat Disertai Petir Hari ini
apahabar.com

Kalsel

Berlangsung Meriah, Malam Takbiran di Tapin Aman Terkendali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com