Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Twitter Pribadi Diretas, Andi Arief Duga Pelaku ‘Kakak Pembina’

- Apahabar.com Jumat, 5 Maret 2021 - 11:17 WIB

Twitter Pribadi Diretas, Andi Arief Duga Pelaku ‘Kakak Pembina’

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Foto: Kricom

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar kurang mengenakkan datang dari Politikus Partai Demokrat Andi Arief. Akun Twitter-nya diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut diumumkan langsung akun Twitter @PDemokrat yang menampilkan video klarifikasi Andi Arief terkait akun @Andiarief_ yang diretas.

“Para netizen yang ada di Twitter dan para followers saya. Dan, rekan-rekan Partai Demokrat yang ada di seluruh Indonesia, saya mengabarkan setengah jam yang lalu (kemarin) Twitter saya di-hack diambil orang, sekarang sudah pindah tangan, tidak di tangan saya lagi,” ucap Andi Arief dalam video klarifikasi tersebut.

Andi mengungkapkan, cuitannya tentang partai berlogo mercy biru tersebut yang diunggah dalam kurun waktu 3-4 hari belakangan menghilang.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat ini menuding terduga pelaku dibalik peretas akun Twitter dengan 200 ribu lebih pengikut itu dilakukan ‘Kakak Pembina’.

“Tweet saya dalam 3-4 hari ini hilang, yang menyangkut tentang Partai Demokrat. Saya menduga ini dilakukan oleh Kakak Pembina,” ujar Andi.

Dia pun melayangkan protes secara terbuka kepada pihak Twitter agar segera mengembalikan lagi akunnya yang telah diretas.

Dia juga menduga ada kerja sama antara ‘Kakak Pembina’ dengan pihak Twitter.

“Saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya, karena ini pasti ada kerja sama antara Twitter Indonesia dengan Kakak Pembina,” sambungnya.

Meskipun tak menyebutkan secara gamblang sosok ‘Kakak Pembina’ tersebut, Andi berharap agar peretas dapat bersikap jujur dan adil.

“Tolonglah bersikap fair, jujur dan adil,” tegasnya.

Lantaran tak bisa mengambil alih lagi akunnya, lantas Andi pun membuat akun Twitter baru.

“Saya nyatakan kepada seluruh masyarakat Indonesia, sejak malam ini (kemarin) akun twitter saya dikuasai oleh Kaka Pembina. Sehingga saya akan membuat akun baru dan saya mengecam Twitter Indonesia yang bekerja sama dengan Kakak Pembina,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, sampai saat ini akun lama Andi Arief masih belum dapat dikembalikan.

Hal ini diketahui dari cuitan Andi Arief melalui akun Twitter barunya @AndiArief_ID.

“Bukan hanya partai yang dicuri, termasuk akun twitter juga. Mohon @TwitterID bantu kembalikan akun saya @Andiarief_, bukan pekerjaan sulit bagi sistem anda mengembalikan akun saya,” tulis Andi Jumat, (5/3) pagi.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Terorisme dan Radikalisme

Nasional

Presiden Jokowi: Perangi Terorisme dan Radikalisme
apahabar.com

Nasional

Ingat, Mau Nikah Harus Kantongi Sertifikasi Siap Kawin
Dinar

Nasional

Kisruh Jual Beli Pakai Dinar di Pasar Muamalah Depok
apahabar.com

Nasional

Indonesia Diterpa 2.059 Bencana Alam dari Januari hingga 20 September
Demo

Nasional

Tak Usah Demo, Kapolda Metro Jaya Siap Temui Perwakilan Massa Aksi 1812
apahabar.com

Nasional

Penumpang Surabaya Bawa Ratusan Peluru Dalam Pesawat
apahabar.com

Nasional

BPJAMSOSTEK Sudah Serahkan Data Calon Penerima Bantuan Subsidi Upah Gelombang Pertama

Nasional

Video: Ribuan Keluarga di Papua Terdampak Banjir dan Longsor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com