Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Vaksin Tahap Kedua Tiba di Tapin, Kadinkes: Lebih dari Perkiraan Awal

- Apahabar.com Rabu, 3 Maret 2021 - 17:55 WIB

Vaksin Tahap Kedua Tiba di Tapin, Kadinkes: Lebih dari Perkiraan Awal

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin saat menerima 1.300 dosis vaksin Covid-19 asal Sinovac tahap kedua. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Komitmen dan upaya pemerintah untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 di Indonesia terus dilakukan.

Buktinya vaksin Covid-19 terus dibagikan ke seluruh pelosok Tanah Air. Seperti ke Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, hari ini, Rabu (3/3/2021) sebanyak 1.300 dosis vaksin Covid-19 asal Sinovac tahap kedua telah tiba.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tapin, Alfian Yusuf, mengatakan vaksin datang langsung disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat. Vaksin yang datang sebanyak 1.300 dosis, lebih banyak dari perkiraan awal yakni 1.033.

“Sementara ini rincian untuk yang divaksinasi, yakni TNI sebanyak 200 dosis, Polri 400 dosis, aparatur sipil negara (ASN) 150 dosis dan sisanya Dinas Pendidikan beserta tenaga kependidikan,” beber Kadinkes, Rabu.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, untuk jadwal sebagian sudah ada, khusus Kodim 1010/Rantau akan dilaksanakan pada 4 dan 6 Maret, sedangkan Polres Tapin dari 8 sampai 10 Maret 2021.

“Kalau ASN dan tenaga kependidikan masih menunggu kepastian. Sementara ini masih kita dikoordinasikan dengan pimpinan,” jelasnya.

Sementara pada vaksin tahap pertama, Alfian pun mengakui di lapangan ada sedikit kendala yang dihadapi. Sampai sekarang dari 3.040 dosis yang ada progres baru sampai 80 persen.

“Mulai dari ada tekanan darah tinggi, ada penyintas dan masih ada yang ragu saat konsultasi dokter,” jelasnya.

Berdasarkan data di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin ppcovid19.tapinkab.go.id, sampai saat ini terdapat 28 orang meninggal, 49 orang masih dirawat, dan 661 orang sembuh dari total 738 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PPKM

Banjarmasin

Hari Pertama PPKM Banjarmasin, Petugas Tegur Tempat Usaha Buka Pukul 23.00
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Balangan H Syaifullah Singgung Pentingnya Peningkatan Pelayanan
apahabar.com

Kalsel

Kedapatan ‘Setrum Ikan’, Warga Kandangan Ini Langsung Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Desa Lok Panginangan Wakili Balangan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi
apahabar.com

Kalsel

Dandim Dibonceng Anggota Dewan Tinjau Lokasi TMMD

Kalsel

Waspada! Hujan Petir Intai Kotabaru dan Tanah Laut Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Susun Perubahan Perbup Banjar Soal Pasar
apahabar.com

Kalsel

Stunting Jadi Pokok Amanat Menteri Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com