Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Wafat di Usia 55, Berikut Profil Mantan Wawali Kota Banjarbaru Ogi Fajar

- Apahabar.com Kamis, 25 Maret 2021 - 09:38 WIB

Wafat di Usia 55, Berikut Profil Mantan Wawali Kota Banjarbaru Ogi Fajar

Mendiang mantan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Ogi Fajar Nuzuli terbaring sakit saat dijenguk sejumlah wartawan. Foto: Antara

apahabar.com, BANJARBARU – Mantan Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarbaru, Ogi Fajar Nuzuli wafat pada usia 55 tahun, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Rabu (24/3) sekitar pukul 21.31 Wita.

Hal itu dinyatakan Kadinkes Banjarbaru, Rizana Mirza yang juga teman satu angkatan di SMA almarhum.

“Benar, beliau meninggal. Saya dapat kabar dari kawan-kawan satu SMA dulu. Kebetulan waktu dulu saya dan almarhum satu sekolah,” ujar Kadinkes pada apahabar.com.

Berdasarkan data yang dihimpun apahabar.com, Mantan Wawali Banjarbaru, Ogi Fajar lahir di Banjarbaru, 29 Desember 1966 silam dengan nama Ogi Fajar Nuzuli. Alhmarhum bersekolah dasar di SDN Tunas Harapan Banjarbaru dan SD HPPINDO Banjarmasin, lulus pada 1979.

Seletelah itu, mendiang meneruskan pendidikan di SMPN VI Banjarmasin lanjut ke SMA 1 hingga kelas 2, mendiang berpindah ke SMA 7 Banjarmasin lulus pada 1985.

Memasuki remaja, almarhum mengenyam pendidikan di APDN Banjarbaru (sekarang IPDN) lulus pada 1989 dan melanjutkan ke IIP Depdagri Jakarta dan lulus 1991.

Lalu pascasarjana IKIP Yogyakarta pada jurusan penelitian dan evaluasi pendidikan. Pascasarjana STIA Bina Banua Banjarmasin.

Beliau juga memiliki istri, Rahmah Khairita (sekarang Kadis Perijinan Banjarbaru) dan 4 orang anak.

Adapun riwayat pekerjaan, pada 1989 beliau sudah menjadi Instruktur Mahasiswa Sekretariat APDN Banjarbaru. Di tahun yang sama Ogi juga menjabat sebagai ADC Gubernur Biro Umum Sekretariat Wilayah Daerah.

Lalu di Biro Keuangan Bagian Anggaran Daerah Bawahan (ADB) Sekretariat Wilayah Daerah Tingkat I Kalsel. Kemudian pada 1998 menjadi Biro Binsos Sekretariat Wilayah Daerah Tingkat I Provinsi Kalsel.

Selanjutnya sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan Kodati II Banjarbaru. Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kodati II Banjarbaru. Plh Kepala Sub Dinas Tata Ruang Dinas Tata Kota Banjarbaru.

Lebih jauh, almarhum juga pernah menjadi Plh Kepala Sub Dinas Tata Bangunan Dinas Tata Kota Banjarbaru. Pj Kepala Sub Dinas Tata Bangunan Dinas Tata Kota Banjarbaru. Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Tata Kota Banjarbaru. Kepala Bagian TU Dinas Tata Kota Banjarbaru

Setelah itu, menjabat Plt Kepala Dinas Tata Kota Banjarbaru. Kepala Bagian Ekobangsosbud. Plt Asisten Bidang Administrasi dan Umum. Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata Ruang Kota Banjarbaru.

Hingga di 2010, Ogi Fajar terpilih menjadi Wakil Wali Kota Banjarbaru berpasangan dengan Ruzaydin Noor sampai 2015.

Diketahui, beliau wafat di RSUD Ulin Banjarmasin setelah mengalami stroke kurang lebih satu tahun.

Jenazah mendiang rencananya akan dimakamkan di Taman Bahagia Landasan Ulin pada hari ini, Kamis (25/3).

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kasus Pemukulan oleh Legislator Tanbu: Saksi Terindikasi di Bawah Tekanan
apahabar.com

Kalsel

Skenario Pemprov Kalsel Tangani Kebakaran Lahan Gambut Secara Permanen
apahabar.com

Kalsel

Ngobrol Virtual Milenial, Ketum Hipmi Akan Berbagi Tips Sukses di Usia Muda
apahabar.com

Kalsel

UPDATE Corona 3 April di Kalsel: Banjarbaru Paling Banyak ODP!
apahabar.com

Kalsel

Api di Alalak Utara, Sejumlah Rumah Ludes Terbakar
Kebakaran

Kalsel

Kebakaran di Jalan Pulau Laut Banjarmasin, 4 Motor Ikut Hangus
Tanah Laut

Kalsel

Hari Jadi Tanah Laut, Pelaku Usaha Pertanian Diganjar Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Jaga Fisik Anggota, Kapolres Banjar Jadwalkan Tenis Lapangan 2 kali dalam Sepekan  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com