Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Waket I Dewan Barut: Pihak Ketiga Diharapkan Bantu Percepatan Pembangunan

- Apahabar.com Senin, 8 Maret 2021 - 14:10 WIB

Waket I Dewan Barut: Pihak Ketiga Diharapkan Bantu Percepatan Pembangunan

Waket I DPRD Parmana Setiawan (kiri) bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan anggota DPRD Barut Benny Siswanto. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Wakil ketua I DPRD Barito Utara (Barut) Parmana Setiawan mengharapkan peran pihak ketiga (Perusahaan swasta) lebih besar lagi dalam percepatan pembangunan di daerah ini.

Hal ini cukup beralasan mengingat banyaknya perusahaan yang masih beroperasi di daerah ini, seperti batu bara, migas, juga perusahaan yang bergerak bidang logging.

Dengan semakin aktifnya pihak ketiga, kata dia, nantinya akan sangat membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan ke arah yang lebih prioritas.

“Kita lihat untuk daerah lain yang punya banyak perusahaan berinvestasi pembangunannya sangat pesat dan itu hendaknya bisa diterapkan di Barut,” ucap Parmana.

Parmana melanjutkan, pada bidang pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pendidikan serta olahraga tentunya peran pihak ketiga sangat dibutuhkan ditengah masih minimnya anggaran daerah.

“Perlu diingat pentingnya koordinasi agar jangan sampai proyek yang dikerjakan oleh pihak ketiga sudah alokasikan dananya dari APBD sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” ujarnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyarankan perlu nota kesepakatan atau MoU antara pemerintah daerah dengan pihak ketiga dalam hal ini, sehingga adanya komitmen yang harus dipertanggungjawabkan secara tertulis.

Selain itu, sambungnya, apabila ada MoU maka dewan dilibatkan, sehingga para legislator mudah dalam pengawasannya.

Parmana berharap pihak perusahaan atau pihak ketiga benar-benar mau berperan serta mempunyai tanggung jawab sosial tinggi dalam penyaluran dana CSR bagi kabupaten Barito Utara, karena mereka telah mengeruk keuntungan dari hasil usahanya tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Masih Pandemi, Kunjungan Perpustakaan Kapuas Dibatasi
apahabar.com

Kalteng

Palangka Raya Ancang-Ancang Menuju New Normal
Pemkab Kapuas

Kalteng

Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Gunakan Helikopter ke Katingan, Kapuas dan Murung Raya
apahabar.com

Kalteng

Senggol Avanza, Pemotor di Barut Tewas Dihantam Truk
apahabar.com

Kalteng

Tambah 16 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Palangka Raya Jadi 168 Orang

Kalteng

Lagi, KBB Kalteng Salurkan Bantuan Tahap Kedua ke Barabai
apahabar.com

Kalteng

5 Bulan Tak Bekerja, Karyawan Hotel Armani Muara Teweh Bersurat Ke DPRD Barut Kalteng DPR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com