Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api Dikira Tenggelam, Buron Biang Tewasnya Polisi di Sungai Martapura Ditangkap!

Wakil Bupati HSS Buka Pelatihan Teknik Otomotif

- Apahabar.com Rabu, 31 Maret 2021 - 22:28 WIB

Wakil Bupati HSS Buka Pelatihan Teknik Otomotif

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad saat serahkan tanda pengenal peserta pelatihan teknik otomotif. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka secara resmi pelatihan teknik otomotif roda empat (mobil bensin) yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kandangan, Rabu (31/3).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil, dan Perindustrian Kabupaten HSS, Drs. Hendro Martono beserta jajaran dan Kepala SMKN 2 Kandangan H. Agus Ratmono beserta jajaran dan pelatih.

Diketahui, kegiatan pelatihan teknik otomotif tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian HSS dengan SMKN 2 Kandangan. Sedangkan peserta sendiri sebanyak 20 orang yang telah lulus seleksi.

Wabup mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran dan juga merupakan bagian dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten HSS.

Melalui kegiatan ini, Syamsuri Arsyad juga berharap agar dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknik otomotif bagi para peserta. Sehingga, nantinya dapat menjadi jalan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi diri dan keluarga.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa industri otomotif masih menjanjikan. Di mana kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi, baik dalam skala pribadi maupun transportasi umum masih sangat tinggi,” ujar Wabup.

Sehingga, sambungnya, akan selaras juga dengan kebutuhan terhadap para mekanik dan teknisi otomotif, khususnya kendaraan roda 4, guna menunjang terhadap perbaikan dan perawatan kendaraan.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad saat serahkan tanda pengenal peserta pelatihan teknik otomotif. Foto-Istimewa

Wabup juga berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, nantinya benar-benar meningkatkan kualitas hidup.

Selain pelatihan mereka juga  mendapat peralatan perbengkelan dan akan terus dilakukan pembinaan dan pendampingan.

“Dan yang terpenting juga mereka harus ahli dan bisa bersaing dengan yang sudah ada,” ungkap Wabup.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Buat Guru
apahabar.com

HSS

Dusun di Haratai Loksado Bakal Dialiri Listrik
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Turun Tangan Semprot Disinfektan
apahabar.com

HSS

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila
apahabar.com

HSS

Pasar Ramadan di HSS, Sajikan Kuliner Daerah  
apahabar.com

HSS

PKK Harus Jeli Melihat Peluang Bisnis
Manager PT PLN UP3 Barabai, H Imam Ahmadi menyerahkan penghargaan kepada Achmad Fikry.

HSS

Tak Pernah Menunggak Bayar Listrik, Pemkab HSS Diberi Penghargaan
apahabar.com

HSS

Wabup Syamsuri Arsyad Sampaikan KUA PPAS TA 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com