Memanas, Tim Ibnu-Ariffin Mau Polisikan Sosok Diduga Jurkam AnandaMu Buntut Transkrip! Waspada, Hujan Berpetir dari Kaltim hingga Kalteng Imbas Siklon Surigae Geger! Wanita Hampang Kotabaru Tewas Bersimbah Darah Didatangi Dinkes, 5 RS di Banjarmasin Langsung Bayar Tunggakan Darah Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api

Wapres Ma’ruf Resmikan Bandara HM Sidik Muara Teweh, Diharapkan Beri Kesejahteraan

- Apahabar.com Selasa, 30 Maret 2021 - 14:22 WIB

Wapres Ma’ruf Resmikan Bandara HM Sidik Muara Teweh, Diharapkan Beri Kesejahteraan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, di Barito Utara, Kalteng, Selasa (30/3/2021). Foto-Tempo

apahabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021).

Wapres Ma’ruf berharap Bandara HM Sidik Muara Teweh dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Saya berharap Bandara Haji Muhammad Sidik dapat dikelola dengan baik, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pergerakan ekonomi, industri wisata serta pertambangan batu bara dan emas di Kalimantan Tengah,” kata Wapres Ma’ruf saat meresmikan Bandara HM Sidik Muara Teweh, di Barut Kalteng, seperti dilansir Antara, Selasa.

Wapres menjelaskan bandara merupakan salah satu jenis infrastruktur yang pembangunannya di daerah diprioritaskan oleh Pemerintah.

“Salah satu pembangunan infrastruktur yang terus dibangun adalah bandara, yang bertujuan mempersatukan Indonesia melalui konektivitas antarprovinsi, antarkabupaten dan antarkota di seluruh Indonesia,” tutur-nya.

Dengan adanya Bandara HM Sidik di Muara Teweh, Wapres meminta seluruh maskapai penerbangan di Indonesia dapat membuka layanan kargo dari dan menuju Kabupaten Barut.

“Saya juga berharap agar kerja sama dengan maskapai-maskapai penerbangan dapat dijalin dengan baik, demikian juga dengan layanan kargo. Sehingga, komoditas produk yang dihasilkan dari Kabupaten Barito Utara dapat didistribusikan ke berbagai wilayah,” ujarnya.

Pembangunan Bandara HM Sidik antara lain bertujuan untuk meningkatkan konektivitas transportasi udara di Indonesia.

Pembangunan Bandara itu bersamaan dengan pembuatan lumbung pangan atau food estate di Provinsi Kalteng, yang merupakan salah satu program prioritas nasional.

Struktur bangunan Bandara HM Sidik mengusung kearifan lokal, dengan mengadaptasi bentuk rumah adat Betang dan motif Saluang Teweh, serta menggunakan ornamen motif sulur khas Kalimantan Tengah.

Wapres berharap Bandara HM Sidik dapat menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kalteng.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Testing Covid-19

Kalteng

Testing Covid-19 di Kalteng Lampaui Target Nasional
Covid-19

Kalteng

30 Menit Usai Divaksin Covid-19, Keadaan Pejabat di Kalteng Tanpa Gejala
apahabar.com

Kalteng

Stok Beras di Kapuas Hingga Akhir 2020 Dipastikan Aman
apahabar.com

Kalteng

Proyek Jalan Timpah-Mantangai Kapuas Segera Dilelang
apahabar.com

Kalteng

Lama Buron, Suami-Istri Tipu Pengusaha di Palangka Raya Berhasil Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Pasien Covid-19 Sembuh di Kapuas Bertambah Lagi
Pariwisata

Kalteng

Kapuas Kembali Cari Duta dan Kader Pariwisata
apahabar.com

Kalteng

Ops Patuh 2019 Segera Digelar, Kasat Lantas: Bukan Kejar Target Tilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com