Tatah Belayung Geger, Wanita Muda Diduga Nekat Akhiri Hidup Kabut Asap Berhari-hari, Karhutla di Kalsel Masih Terjadi Meski Dilanda Banjir, Harga Sembako di Palangkaraya Aman BREAKING! Sorak-Sorai & Selawat Sambut Keluarnya Tim KPK dari Rumah Bupati HSU Rumah Bupati HSU Masih Diobok-obok KPK, Petugas Angkut Boks dan Kardus

Warga Kotabaru Takjub Dengar Tilawah Qari Internasional Syamsuri Firdaus

- Apahabar.com     Minggu, 21 Maret 2021 - 23:10 WITA

Warga Kotabaru Takjub Dengar Tilawah Qari Internasional Syamsuri Firdaus

Qari internasional, Syamsuri Firdaus melantunkan ayat suci Alqur'an di masjid Agung Husnul Khatimah, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Qari internasional, Syamsuri Firdaus kunjungi Kotabaru. Warga pun antusias mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an darinya.

Diketahui, Syamsuri Firdaus jauh-jauh datang ke Bumi Sa ijaan untuk memberikan pembinaan terhadap juniornya. Yakni, para qari dan qariah terbaik di Kotabaru.

Utamanya, mereka yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan di Tanah Bumbu.

Agenda pembinaan itu dinamai dengan trainning center (TC) yang digagas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat.

Nah, pada Minggu (21/3) malam, sang qari berkesempatan hadir dalam kegiatan haflah bersama qari dan qariah Kotabaru di Masjid Agung Husnul Khatimah.

Di sana, qari kebanggaan bangsa asal kota Bima ini pun diberi kehormatan untuk melantunkan ayat suci Alquran atau tilawah.

Praktis, suara emasnya membuat para jemaah takjub. Warga tampak antusias menyimak lantunan ayat suci dari awal hingga akhir.

“Luar biasa. Suaranya bikin merinding. Semoga saja, ke depan ada qari Kotabaru yang bisa mengikuti jejak beliau,” Zainal, warga Kotabaru.

Sebelumnya, Herman Prasetio, salah satu qari terbaik Kotabaru mengaku bangga dan bersyukur bisa bertemu langsung dengan sang qari internasional.

“Alhamdulillah, dengan bertemu langsung dengan beliau, banyak motivasi, dan ilmu tentang tilawah kami dapatkan,” tutur Herman.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batulicin-Kotabaru

Kota Baru

Arus Balik, Feri Rute Batulicin-Kotabaru Sepi Penumpang
Ratna LIDA

Kalsel

Terhalang Pandemi, Warga Kotabaru Tetap Semangat Saksikan Ratna LIDA Tampil
Bobol Kios

Kota Baru

Gara-Gara Garam, Pria di Kotabaru Nekat Bobol Kios Rekan Sendiri

Kota Baru

Khusus Pasien Covid-19, Dinkes Kotabaru Tak Komersialkan Tes PCR

Kota Baru

Wakil Bupati Kotabaru Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalsel
Pilkada Kotabaru

Kota Baru

Ratusan Personel Gabungan Siap Diterjunkan Amankan Pilkada Kotabaru
Lontar Utara

Kota Baru

Kabur ke Hutan, Pembunuh Buruh Bagang di Lontar Utara Kotabaru Berhasil Diringkus
Nelayan Kotabaru

Kalsel

Resmi, Pencarian Nelayan Kotabaru yang Lenyap di Perairan Samber Gelap Dihentikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com