Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Warga Kotabaru Takjub Dengar Tilawah Qari Internasional Syamsuri Firdaus

- Apahabar.com Minggu, 21 Maret 2021 - 23:10 WIB

Warga Kotabaru Takjub Dengar Tilawah Qari Internasional Syamsuri Firdaus

Qari internasional, Syamsuri Firdaus melantunkan ayat suci Alqur'an di masjid Agung Husnul Khatimah, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Qari internasional, Syamsuri Firdaus kunjungi Kotabaru. Warga pun antusias mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an darinya.

Diketahui, Syamsuri Firdaus jauh-jauh datang ke Bumi Sa ijaan untuk memberikan pembinaan terhadap juniornya. Yakni, para qari dan qariah terbaik di Kotabaru.

Utamanya, mereka yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kalsel yang akan dilaksanakan di Tanah Bumbu.

Agenda pembinaan itu dinamai dengan trainning center (TC) yang digagas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat.

Nah, pada Minggu (21/3) malam, sang qari berkesempatan hadir dalam kegiatan haflah bersama qari dan qariah Kotabaru di Masjid Agung Husnul Khatimah.

Di sana, qari kebanggaan bangsa asal kota Bima ini pun diberi kehormatan untuk melantunkan ayat suci Alquran atau tilawah.

Praktis, suara emasnya membuat para jemaah takjub. Warga tampak antusias menyimak lantunan ayat suci dari awal hingga akhir.

“Luar biasa. Suaranya bikin merinding. Semoga saja, ke depan ada qari Kotabaru yang bisa mengikuti jejak beliau,” Zainal, warga Kotabaru.

Sebelumnya, Herman Prasetio, salah satu qari terbaik Kotabaru mengaku bangga dan bersyukur bisa bertemu langsung dengan sang qari internasional.

“Alhamdulillah, dengan bertemu langsung dengan beliau, banyak motivasi, dan ilmu tentang tilawah kami dapatkan,” tutur Herman.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kotabaru

Kalsel

Bertambah 4, Positif Covid-19 di Kotabaru Jadi 1.417 Orang
MTQ Kotabaru

Kota Baru

Siap-Siap, MTQ Kotabaru Digelar Maret 2021
Kotabaru

Kota Baru

Polres Kotabaru Kembali Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Pandemi
gempa susulan

Kota Baru

Gempa Susulan di Kotabaru Lebih Dahsyat, BMKG Beri Peringatan
apahabar.com

Kota Baru

Sengsara Membawa Nikmat: Usai Terbakar, Kakek di Kotabaru Akan Dibangunkan Rumah Seharga Puluhan Juta
apahabar.com

Kota Baru

Realisasi APBN Kotabaru-Tanbu Capai Rp396,2 M
Cegah konflik di media sosial, Balai Bahasa Kalsel menggelar diskusi di Kotabaru. Foto-Istimewa

Kota Baru

Cegah Konflik, Balai Bahasa Kalsel Gelar Diskusi Kebahasaan di Kotabaru

Kota Baru

Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, Ketua HIPMI Kotabaru Resmikan Warung Baharat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com