Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

1 ASN Meninggal karena Covid-19, Diskominfo Banjarbaru Gelar Swab Antigen Massal

- Apahabar.com Kamis, 1 April 2021 - 15:19 WIB

1 ASN Meninggal karena Covid-19, Diskominfo Banjarbaru Gelar Swab Antigen Massal

Karyawan Diskominfo Banjarbaru yang di tes Swab Antigen massal. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Banjarbaru menggelar tes swab antigen massal kepada para pegawai, Kamis (1/4/2021).

Tes ini dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster perkantoran di dinas tersebut. Hal ini karena ada salah satu ASN Diskominfo Banjarbaru meninggal dunia karena Covid-19.

“Terkait pelaksanaan swap antigen hari ini di Diskominfo, merupakan tindak lanjut dari hasil tracking terhadap salah satu pejabat struktural meninggal kemarin. Nah jadi hasil dari Swab PCR rumah sakit almarhum positif Covid-19,” ujar Plt Kepala Diskominfo Banjarbaru, Iwan Hermawan saat ditemui apahabar.com di lokasi, Kamis.

Usai mengetahui itu, pihaknya melakukan identifikasi terhadap beberapa pegawai yang kontak erat sesuai standar yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

“Nah dari hasil identifikasi terhadap beberapa rekan kerja itu hampir semuanya kontak erat almarhum. Kemarin sudah dilakukan tes PCR terhadap beberapa karyawan yang sebelumnya dinyatakan positif swab antigen,” jelas Iwan.

“Hasil tes PCR itu nanti sore. Tetapi sebelumnya mereka telah dites antigen dan hasilnya positif 4 orang karyawan termasuk yang meninggal itu,” tambahnya.

Kemudian dilakukan swab antigen di kantor Diskominfo Banjarbaru hari ini.

“Dilakukan tes swab antigen hasilnya dari kurang lebih 30 orang, 2 di antaranya positif jadi yang positif saat ini ada 6 orang. Total sampai hari ini 1 orang meninggal dan 5 positif menurut swab antigen” ungkapnya.

Jelasnya, tegas Iwan yang positif Covid-19 tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah.

“Untuk yang positif jelas kita rumahkan dan ini juga berbarengan dengan kebijakan terbaru Wali Kota Banjarbaru untuk 50 persen pegawai Work From Home (WFH) per 1 April hingga 15 April,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rapat

Kalsel

5 Daerah Belum Rampung, Rapat Pleno Pilgub Kalsel Ditunda!
Badut Jalanan

Kalsel

Duh, Badut Jalanan Mulai Marak di Batola
apahabar.com

Borneo

Fenomena Pembunuhan Sadis di Kalsel, Psikolog: Terjadi Degradasi Moral di Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Larangan Naik Atap Kelotok Ditaati, Dishub: Alhamdulillah
apahabar.com

Kalsel

Syarat Warga Bikin SIM Gratis di Polres Banjar
apahabar.com

Kalsel

ULM Banjarmasin Bantu Pendirian Fakultas Kehutanan Universitas Pahlawan di Riau
vaksin covid-19

Kalsel

Paman Birin Divaksin Covid-19 Pertama, Ketua DPRD Kalsel: Jarumnya Panjang
apahabar.com

Kalsel

Polres Tapin Bagi 1000 Kantong Daging Kurban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com