Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter

2 Langkah Lagi, Stadion Olahraga di Banjarbaru Terealisasi!

- Apahabar.com Rabu, 14 April 2021 - 12:59 WIB

2 Langkah Lagi, Stadion Olahraga di Banjarbaru Terealisasi!

Master Plan Stadion Olahraga di Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Tinggal dua langkah lagi, Kemenpora bakal wujudkan The New Stadium of Banjarbaru. Dua lokasi  dipertimbangkan Pemkot Banjarbaru.

Langkah yang dimaksud ialah pematangan perencanaan detail serta rekomendasi dari Kementerian Bappenas.

“Tim saat ini sedang melakukan kajian-kajian termasuk membuat perencanaannya, tapi yang jelas kami sampaikan bahwa kemarin Menpora sudah setuju, Bappenas juga sudah setuju tinggal perencanaan detail dan rekomendasi dari Bappenas Insyaallah kalau 2 itu selesai Menpora akan  merealisasi,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin kepada awak media Rabu (14/4/2021)

Dalam hal ini, Pemkot kata Aditya hanya menerima barang jadi berupa Stadion dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang didukung Kementerian PUPR.

“Pendanaan sekitar 200 miliar dan kemungkinan dananya yang kita ajukan adalah dari APBN. Yang merealisasikan kita minta kementerian PUPR jadi Banjarbaru dalam hal ini Pemkot menerima barang jadinya saja,” ungkap Aditya.

Ihwal lokasi, Aditya mengatakan sedang mempertimbangan dua tempat yakni di Cempaka dan di Guntung Harapan. Namun lebih condong ke Guntung Harapan, sebab lahan atau tanahnya sudah bersertifikasi.

“Ada dua opsi pertama di Guntung Harapan dengan total lahan sekitar 14 hektar clear and clean, terus yang kedua lahan eks Antam di Cempaka itu sekitar 20 hektar tapi belum selesai administrasi untuk pertanahannya atau belum bersertifikat. Nah jadi ini masih kami kaji di mana, kalau dilihat dari administrasi Guntung Harapan yang saat ini memenuhi karena sertifikatnya ada,” terang Aditya.

Anggota DPR RI dua periode itu berharap pada tahun ini bisa menyelesaikan perencanaan dan rekomendasi Kementerian Bappenas, sehingga pada 2022 proses pembangunan Stadion dapat dilaksanakan.

“Semoga 2022 bisa realisasi dan 2023 bisa dipakai mudah-mudahan banyak lahir bibit-bibit atlet,” pungkasnya.

Untuk diketahui tim yang menyusun perencanaan pembangunan Stadion olahraga itu melibatkan sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemkot Banjarbaru. Seperti Dinas PUPR, Disporabudpar, serta Bappeda. Tim ini dipercayakan untuk menyusun perencanaan awal pembangunan Stadion di Banjarbaru.

“Terkait Stadion, kita yang membuat Master Plannya, namun untuk pembangunan bukan tupoksi kami. Tapi kalau kami ditugaskan membantu, kami siap,” tambah Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Jaya Kresna kepada media ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

apahabar.com Bagi-bagi ‘THR’ Puluhan Juta, Ini Caranya  
apahabar.com

Kalsel

Haul Datu Kandang Haji, Polisi Terjunkan Tim Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Panduan New Normal untuk Ojol: Penumpang Bawa Helm Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Polsek Barambai Kawal Bantuan Sembako Pemda Batola Pada Warga
apahabar.com

Kalsel

Dinas PUPR Kembalikan Fungsi Sungai Purun untuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Serahkan DIPA 2020, Ini Pesan Jokowi kepada Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Hujan Tipis Siang, Kalsel Berpayung Awan Saat Malam
kakek

Kalsel

Warga Kuin Selatan Banjarmasin Geger Mayat Kakek Renta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com