Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

AHY Minta Pemerintah Tanggung Keluarga Korban KRI Nanggala

- Apahabar.com Senin, 26 April 2021 - 07:11 WIB

AHY Minta Pemerintah Tanggung Keluarga Korban KRI Nanggala

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap pemerintah memperhatikan kesejahteraan keluarga 53 prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Pulau Bali.

“Memang sudah pasti ada perhatian dari negara sesuai prosedur tetap, tetapi ini peristiwa luar biasa, sehingga perhatian pemerintah pun harus luar biasa,” kata AHY.

AHY mengaku telah menyampaikan permintaan itu ke Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI. AHY mengatakan ia telah memerintahkan Fraksi Partai Demokrat di DPR RI agar mendorong pemerintah memberi perhatian penuh kepada keluarga para prajurit KRI Nanggala-402.

Menurutnya, perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga para prajurit itu dapat diberikan lewat tiga hal pokok.

“Pertama, pemerintah dapat memberikan tunjangan penuh dengan memberikan gaji utuh, tidak dipotong sebagaimana halnya uang pensiun. Kedua, pemerintah dapat memberikan beasiswa hingga lulus universitas bagi seluruh putra-putri awak yang gugur. Ketiga, pemerintah dapat memberikan fasilitas perumahan bagi masing-masing keluarga yang ditinggalkan,” kata AHY saat menyampaikan usulannya.

Ketua umum Partai Demokrat berpendapat beban biaya yang bakal dikeluarkan negara untuk mewujudkan tiga usulannya itu tidak akan sebanding dengan pengorbanan nyawa 53 awak KRI Nanggala.

“Saya yakin pemerintah kita bisa mewujudkan ini. Beban biaya yang dikeluarkan negara untuk mewujudkan tiga harapan ini masih lebih kecil dibandingkan dengan pengorbanan nyawa yang sudah diberikan oleh 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur,” kata AHY menegaskan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Anies

Nasional

Lantik Sekda DKI, Anies Ingatkan Tugas Tanggulangi Krisis Covid-19
apahabar.com

Nasional

Mantan Kuli Panggul Dipanggil Jokowi ke Istana
apahabar.com

Nasional

Banjir Jakarta, Rumah Ketua MPR RI Juga Ikut Terendam
apahabar.com

Nasional

Cadangan Minyak RI Berpotensi Habis 9 Tahun Lagi
apahabar.com

Nasional

Kementerian Koperasi dan UKM Perpanjang Masa Pemberian BLT
apahabar.com

Nasional

Gempa Bumi 7,7 SR Guncang Maluku Tenggara Barat
apahabar.com

Nasional

Fotonya Tidur Saat Pelantikan Viral, Ini Penjelasan Lora Fadil
apahabar.com

Nasional

Pemuda Papua Berharap Jokowi Hadiri Apel Akbar di Keerom
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com