Idaman Penuh, Wali Kota Banjarbaru Minta RS Swasta Siap Tangani Covid-19 Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan

Airlangga Minta THR Dibayar Penuh Tahun Ini, Ketua HIPPI Beri Tanggapan

- Apahabar.com Minggu, 4 April 2021 - 21:46 WIB

Airlangga Minta THR Dibayar Penuh Tahun Ini, Ketua HIPPI Beri Tanggapan

Ilustrasi THR. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) secara penuh.

Menanggapi hal tersebut,
Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menjawabnya dengan realistis.

“Seruan Menko Perekonomian untuk membayar THR full tahun ini, jika ditujukan kepada pengusaha yang memiliki kemampuan sah-sah saja, memang seharusnya demikian. Tapi sebaliknya bagaimana dengan pengusaha yang tidak memiliki kemampuan, alias cashflow yang sudah sangat sekarat,” kata Sarman, dikutip dari detik.com, Minggu (4/4/2021).

Meskipun bantuan pemerintah telah banyak ditujukan kepada pengusaha, kata Sarman, secara omzet pendapatan masih sangat jauh dari normal sehingga sangat berat untuk bayar THR penuh tahun ini.

“Contoh pengusaha sektor pariwisata (hotel, restoran, cafe), kasat mata kita bisa melihat jumlah pengunjung hotel yang sangat sepi, apakah mereka harus dipaksa membayar THR? Belum lagi sektor-sektor jasa lainnya,” ucapnya.

Atas dasar itu, Sarman meminta agar pengusaha diberi keringanan dengan cara diberikan opsi untuk pembayaran THR 2021. Terlebih saat ini kondisi ekonomi masih minus.

“Menurut hemat kami bahwa opsi mencicil dan menunda menjadi alternatif yang harus diputuskan bersama secara bipartit dengan regulasi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan. Tidak elok jika dipaksa membayar THR,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Corona 20 Maret, Jumlah Kasus Kembali Meningkat
apahabar.com

Nasional

Tak Gentar Hadapi 100 Pengacara Puan Maharani, Nikita Mirzani Panggil 1000 Jin
SAR

Nasional

Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR
apahabar.com

Nasional

KLHK Tingkatkan Kesiapsiagaan Atasi Karhutla di Bulan September
apahabar.com

Nasional

Pemudik Lebaran, BMKG Himbau Waspadai Potensi Cuaca Buruk
Polisi

Nasional

Syaifullah Tamliha Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi Ketum di Konsolidasi Internal PPP
Habib Rizieq

Nasional

Puluhan Tim Hukum Habib Rizieq Akan Hadiri Sidang Praperadilan di PN Jaksel
apahabar.com

Nasional

Pesan Ahmad Dhani di HUT ke-75 TNI, Minta TNI Fokus Bahaya Komunis: Waspadalah, Waspadalah!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com