Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Akhir Pekan, Rupiah Menguat Tipis

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 12:04 WIB

Akhir Pekan, Rupiah Menguat Tipis

Ilustrasi rupiah. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat pagi bergerak datar di tengah turunnya imbal hasil (yield) obligasi Amerika Serikat (AS).

Pada pukul 10.10 WIB, rupiah menguat tipis satu poin atau 0,01 persen ke posisi Rp14.614 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.615 per dolar AS.

“Pasar merespons turunnya tingkat imbal hasil obligasi AS serta ketegangan terbaru antara AS dengan Rusia, setelah AS berikan sanksi besar-besaran terhadap Rusia serta mengusir para diplomat mereka,” tulis Tim Riset Monex Investindo Futures dalam kajiannya di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (16/4).

Imbal hasil obligasi pemerintah AS tenor 10 tahun yang dijadikan acuan, turun di bawah 1,6 persen untuk pertama kalinya sejak 25 Maret.

Departemen Perdagangan melaporkan penjualan ritel AS untuk Maret menunjukkan booming dengan pertumbuhan 9,8 persen, di atas estimasi 6,1 persen.

Sementara itu data lain menunjukkan data klaim tunjangan pengangguran awal mingguan untuk pekan yang berakhir 10 April sebesar 576.000, di bawah perkiraan 710.000.

Sedangkan indeks dolar saat ini berada di level 91,81, naik dibandingkan posisi penutupan sebelumnya 91,67.

“Untuk perdagangan hari ini, mata uang rupiah kemungkinan dibuka berfluktuasi, namun ditutup melemah di rentang Rp14.600 per dolar AS hingga Rp14.635 per dolar AS,” kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi.

Pada Kamis (15/4) lalu rupiah ditutup melemah 12 poin atau 0,09 persen ke posisi Rp14.615 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp14.603 per dolar AS.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Di Tengah Pandemi Covid-19, Penjualan Astra Kalsel Menurun 70 Persen
apahabar.com

Ekbis

Go-Jek Berstatus Decacorn, Menteri Rudiantara Bangga
apahabar.com

Ekbis

Garuda Rumahkan Karyawan Kontrak Selama Tiga Bulan
apahabar.com

Ekbis

Kunjungan Wisata di Kalsel Naik, Ini Faktanya
ihsg

Ekbis

Bursa Saham Regional Naik, IHSG Ditutup Melemah Tipis
apahabar.com

Ekbis

Emas Berjangka Naik untuk Sesi ke-10 Berturut-turut
apahabar.com

Ekbis

Tertekan Lonjakan Covid-19, Rupiah Awal Juli Ditutup Melemah
apahabar.com

Ekbis

Impor Hewan Hidup dari China Resmi Dilarang, Berikut Daftarnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com