Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Aktif Verifikasi DTKS, Tiga Desa di Kapuas Terima Penghargaan

- Apahabar.com Kamis, 22 April 2021 - 20:25 WIB

Aktif Verifikasi DTKS, Tiga Desa di Kapuas Terima Penghargaan

Perwakilan dari tiga desa di Kabupaten Kapuas yang menerima penghargaan, karena aktif melakukan verifikasi dan validasi DTKS. Foto: apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak tiga desa di Kabupaten Kapuas, memperoleh penghargaan berkat aktif memverifikasi dan memvalidasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ketiga desa tersebut adalah Saka Lagun dan Teluk Palinget di Kecamatan Pulau Petak, serta Desa Bakungin dari Kecamatan Kapuas Hilir.

Penghargaan dari Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, diserahkan Kepala Dinas Sosial, Budi Kuniawan, kepada masing-masing kepala desa, Kamis (22/4).

“Dalam periode 2019 hingga 2020, ketiga desa tersebut aktif melakukan verifikasi dan validasi data dalam perbaikan DTKS,” ungkap Budi Kurniawan.

DTKS memiliki arti penting, karena merupakan dasar pemetaan status sosial masyarakat, serta dasar perencanaan penyelenggaraan pembangunan di bidang sosial.

“Kalau memegang DTKS yang valid, berarti pemerintah dengan mudah memetakan kondisi kesejahteraan masyarakat,” tegas Budi Kurniawan.

“Kemudian DTKS juga menjadi dasar pengusulan bantuan sosial, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun Corporate Social Responsibility (CSR),” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kalteng Masih Memakai Istilah Lama Covid
apahabar.com

Kalteng

Ini Alasan PSK di Lokalisasi Merong Tolak Didata Dinas Sosial
apahabar.com

Kalteng

Jaga Kuala Kapuas Tetap Kinclong, Tak Kenal WFH

Kalteng

Polsek Kapuas Timur Siaga Hadapi Ancaman Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Kota Palangka Raya Kembali Diusulkan PSBB
Kapuas

Kalteng

Sekolah di Kapuas Diliburkan Selama Ramadan, Ini Gantinya
apahabar.com

Kalteng

Genap 50 Tahun, Habib Ismail ‘Pamer’ Hadiah Mobil dari Istri
Satgas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas : Positif Tambah 3 Orang, 1 di Antaranya Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com