Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru

Anggaran PSN Tak Terserap Maksimal 2020, Ini Komitmen Polda bersama Kadin Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 21:44 WIB

Anggaran PSN Tak Terserap Maksimal 2020, Ini Komitmen Polda bersama Kadin Kalsel

Polda Kalsel bersama Kamar Dagang bersama Industri (Kadin) Kalsel berkomitmen mengawal Proyek Strategis Nasional. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel bersama Kamar Dagang bersama Industri (Kadin) Kalsel berkomitmen mengawal Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di daerah.

Ketua Kadin Kalsel, Edy Suryadi bilang, pihaknya bersama Polda memastikan PSN berjalan sesuai harapan demi kesejahteraan masyarakat.

“MoU Kadin dan Polda sudah dilaksanakan guna mengawal laju pembangunan di Kalsel. Tak terkecuali untuk PSN yang dikerjakan Pusat,” ujar Edy, Selasa (6/4).

Hal itu disampaikannya saat seminar terbatas bertema “Penguatan sinergitas Kadin Kalsel bersama Polda Kalsel guna mendukung proyek strategis nasional (PSN) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Edy mengatakan, pihaknya terus mendorong proyek strategis nasional dapat terserap maksimal di Kalsel mengingat selama ini anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat tak terserap 100 persen.

“Jangan sampai dana yang sudah dikucurkan kembali ke pusat, jadi berapapun anggaran itu harus diserap maksimal untuk pembangunan PSN di Kalsel,” imbuhnya.

Menurutnya, belajar dari pengalaman beberapa PSN tahun 2020 lalu, anggaran tidak terserap maksimal oleh pelaksana, sehingga sangat merugikan Kalimantan Selatan.

“Kita ingin pembangunan pada PSN secara monumental bagus sebagaimana rencana awal pemerintah pusat dengan gelontoran anggaran sangat besar,” jelasnya.

Untuk itulah, Edy menyatakan bersama-sama Polda Kalsel akan mengawal PSN termasuk seluruh lintas industri, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Ke depan, Edy pun berharap ada lagi PSN di Kalsel dan salah satu yang menjadi impian yaitu jalan tol lintas Kalimantan seperti pulau Sumatera dan Jawa.

“Kalimantan Selatan ini daerah yang sangat kaya sumber daya alamnya. Kami berharap pembangunan infrastruktur dapat lebih maju lagi yang pada akhirnya mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Sementara narasumber lain Kompol Hadi Supriyanto dari Subdit III Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel mengaku siap memberikan pendampingan dalam setiap PSN dan proyek pembangunan pemerintah lainnya agar tidak terjadi penyimpangan.

“Tentunya tujuan akhir dari pembangunan adalah kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya, makanya harus kita kawal dan dampingi agar berjalan sesuai aturan terhindar dari tindak pidana korupsi,” katanya.

Acara dibuka Kabag Analis Direktorat Intelkam Polda Kalsel AKBP Soetrijono dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Curanmor

Kalsel

Polsek Banjarmasin Utara Tangkap Dua Pelaku Curanmor
kabupaten banjar

Kalsel

Bejat! Ayah Tiri Perkosa Anaknya yang Masih Berusia 8 Tahun di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Upayakan Kemajuan UMKM, Hipmi Tanah Bumbu Kerja Sama dengan DPMD

Kalsel

VIDEO: Cempaka Kembali Terendam, Puluhan Orang Dievakuasi
Korupsi Dana Desa

Hukum

Sempat Buron, Tersangka Korupsi Dana Desa di HSU Ditangkap di Barsel
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tala Siapkan Rp 3,1 Miliar Untuk Pilkades
apahabar.com

Kalsel

Gerak Semu Matahari Picu Suhu Panas di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Asyik Nongkrong, Para Remaja di Amuntai Disambangi Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com