Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

- Apahabar.com Rabu, 14 April 2021 - 17:56 WIB

Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Simulasi tanggap darurat teror bom yang digelar PT PLN bersama Polda Kalsel. Foto: Istimewa 

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) menggelar simulasi tanggap darurat teror bom.

Mereka turut bekerja sama dengan Direktorat Pengamanan Obyek Vital, dan Tim Gegana Korps Brigade Mobil Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Simulasi tanggap darurat teror bom sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban pada aset di lingkungan dan objek vital PLN.

Untuk diketahui, simulasi tersebut diikuti pegawai dan tenaga alih daya seperti security serta cleaning service di halaman kantor PLN UIW Kalselteng.

Pejabat Pengendali K3, Keamanan dan Lingkungan, Winardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dan kesiapsiagaan seluruh pihak di lingkungan kerja PLN, khususnya dengan Tim Tanggap Darurat dalam menghadapi kondisi darurat.

Khususnya untuk melakukan langkah evakuasi secepat mungkin menjauh dari kondisi bahaya. Mengamankan dokumen penting, memastikan kesiapan regu P3K, hingga kesiapan regu pemadam kebakaran jika diperlukan. Termasuk kesiapan regu pengamanan dan pemulihan area.

“Dengan melibatkan peran Polda Kalsel melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital melalui operasi patroli rutin dan Tim Gegana Brimob Polda Kalsel dalam pelaksanaan simulasi tanggap darurat teror di Kantor PLN UIW Kalselteng sebagai wujud sinergi dalam komunikasi, dan menjadi tanggung jawab bersama jika terjadinya gangguan keamanan yang sebenarnya,” ujar Winardi Rabu (14/4) sore.

Selain itu Winardi menambahkan kegiatan ini juga sebagai refreshment peran Satpam dalam mengambil tindakan koordinasi dan pengendalian keamanan pada objek vital atau objek tertentu yang di lindungi dan berada di lingkungan kerja.

“Pelaksanaan simulasi tanggap darurat teror bom ini juga sebagai salah satu bentuk Komitmen PLN UIW Kalselteng menjaga instalasi ketenagalistrikan beserta objek vitalnya agar keandalan sistem pasokan ketenagalistrikan yang tersalur ke pelanggan terus terjaga dengan baik dan aman,” tutupnya. (*)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wali Kota Banjarbaru

Banjarbaru

Masa Jabatan Berakhir Hari Ini, Wali Kota Banjarbaru: Janji Kami Sudah Terlaksana
apahabar.com

Banjarbaru

Patroli PPKM ke Kafe Banjarbaru, Aditya Temukan Miras dan Pemilik Positif Covid-19
PSK Eksis

Banjarbaru

PSK Eksis Lagi di Pembatuan, Wali Kota Banjarbaru Kirim Peringatan
apahabar.com

Banjarbaru

Gebrak Masker, TP PKK Kota Banjarbaru Blusukan Bagi Masker Gratis ke Masyarakat
Bangunan Pasar Bauntung Lama yang akan dibongkar. Foto-apahabar.com/Hasan

Banjarbaru

Pasar Bauntung Lama Akan Dibongkar, DLH Siap-siap Angkut Sisa Material
satpol pp

Banjarbaru

Sudah Kerap Dirazia, Alkohol Gaduk Masih Dijual Bebas di Banjarbaru
apahabar.com

Banjarbaru

Kembali Maju di Pilwali Banjarbaru 2020, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Cuti Bulan Ini
Kalsel

Banjarbaru

Dahsyatnya Tsunami Covid-19, Kalsel Resmi Tutup Pintu untuk Warga India
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com