Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

ASN Tabalong Dilarang Mudik dan Cuti Lebaran, Simak Isi Surat Edarannya

- Apahabar.com Rabu, 28 April 2021 - 14:07 WIB

ASN Tabalong Dilarang Mudik dan Cuti Lebaran, Simak Isi Surat Edarannya

Ilustrasi ASN. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Pada lebaran tahun ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tabalong siap-siap tetap di rumah dan tidak mudik.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani telah mengeluarkan surat edaran (SE) yang melarang mudik atau ke luar daerah pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bagi ASN Tabalong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tabalong, H Rusmadi mengatakan surat edaran itu dibuat dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang dalam masa pandemi.

Sesuai dengan SE Menteri PAN-RB Nomor 08 Tahun 2021, maka perlu dilakukan pembatasan bepergian ke luar daerah maupun cuti bagi pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Dalam SE itu menyebutkan ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik pada 6 sampai 17 Mei 2021,” katanya, Rabu (28/4).

ASN yang akan melaksanakan perjalanan kedinasan yang bersifat penting, lanjut dia, harus terlebih dahulu memperoleh surat tugas yang ditandatangani oleh Kepala SKPD di masing-masing instansi.

ASN juga tidak diperbolehkan mengajukan cuti dan pimpinan tidak memberikan izin cuti

“Pada periode tanggal 6-17 Mei 2021 ASN tidak diperbolehkan cuti, kecuali cuti melahirkan dan cuti dengan alasan penting,” jelas Rusmadi.

Terkait surat edaran ini, Rusmadi meminta tolong kepada warga masyarakat agar membantu pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan terhadap ASN.

“Seandainya ada laporan masyarakat maka kami akan melakukan konfirmasi kepada kepala SKPD-nya, apakah ada izin yang diberikan oleh kepala SKPD kepada yang bersangkutan. Hal ini supaya dalam pemberian sanksi tidak salah,” pungkas Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Holding BUMN Perkebunan Buka Lowongan Kerja
Kapolres

Tabalong

Tingkatkan Pengawasan, Kapolres HSU Cek Kondisi Tahanan

Tabalong

Mundur di Tanjakan, Truk Bermuatan Eskavator Robohkan Gerbang Ikan Patin di Tabalong
BUMA

Tabalong

7 Kades di Tabalong Surati PT BUMA Partner Baru ADARO, Ada Apa?
Hari Guru Nasional

Tabalong

Hari Guru Nasional di Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani Berikan Penghormatan Khusus
TMMD ke-110

Tabalong

TMMD ke-110, Pembangunan 1 Unit Jembatan di Lok Batu Tabalong Rampung
apahabar.com

Tabalong

Lab Uji Konstruksi Dinas PUPR Tabalong Usulkan Akreditasi
apahabar.com

Tabalong

Jelang Diberlakukannya Perbup Tabalong, Polsek Upau Sidak ke Pasar Tradisional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com