Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Bahas Gaji Dosen Poltek Batulicin, Gabungan Komisi Dewan Gelar RDP

- Apahabar.com Sabtu, 17 April 2021 - 21:52 WIB

Bahas Gaji Dosen Poltek Batulicin, Gabungan Komisi Dewan Gelar RDP

Gabungan Komisi Dewan Gelar RDP Terkait Pembayaran Gaji Dosen Poltek Batulicin. Foto-Ist

apahabar.com, BATULICIN – Gabungan Komisi DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dalam rangka membahas masalah pembayaran gaji dosen dan rencana pengembangan Politeknik (Poltek) Batulicin.

Rapat yang dipimpin anggota Komisi I DPRD Tanah Bumbu, Syamsisar, dihadiri perwakilan Disdikbud, BPKAD, Inspektorat, Bagian Hukum Setda dan Yayasan Wahana Intelektual, serta perwakilan manajemen dan perwakilan dosen.

Direktur Politeknik Batulicin, H M Idjra’i, memaparkan awal mula dirintisnya Politeknik Batulicin tersebut oleh Yayasan Enam Sembilan dan pada tanggal 17 Oktober 2014 telah mendapatkan izin pendirian dari keputusan Mendikbud RI.

“Jadi yang berjuang mengurus keberadaan politeknik hingga mendapatkan izin tersebut yakni Yayasan Enam Sembilan yang pada saat itu diketuai oleh Rifky R Karsayudha,” ungkapnya.

Keluarnya izin pendirian kemudian diikuti dengan terbitnya 4 bidang prodi (program studi), di antaranya teknik pertambangan, teknik manufaktur, teknik alat berat, dan teknik perkapalan.

idjra’i menyebut alasan yayasan memperjuangkan keempat prodi tersebut karena pada dasarnya Kabupaten Tanah Bumbu memiliki sumber daya yang luar biasa, sehingga perlu pengelolaan yang disiapkan SDM nya dengan melalui sebuah lembaga pendidikan.

Setelah mendengarkan beberapa paparan serta masukan, pimpinan rapat, Syamsisar, menyimpulkan beberapa poin, di antaranya direktur yayasan menghendaki agar yayasan Poltek Batulicin bisa berkembang.

“DPRD Tanah Bumbu menitipkan kepada eksekutif untuk membicarakan tentang poin 1 dan 2 tersebut. Terhadap solusi lain yang telah disampaikan, di kesempatan lain DPRD kembali akan melakukan pertemuan untuk kelanjutan dalam mencarikan solusi,” pungkas Syamsisar.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
BPKAD

DPRD Kab Tanah Bumbu

Teknik Penghapusan Barang Milik Daerah, Komisi II DPRD Tanbu Raker dengan BPKAD
DPRD

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Ketok Anggaran Kesehatan Gratis Tahun 2021 Sebesar Rp 65 Miliar
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna PAW Anggota Dewan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Laksanakan Reses Tahap Dua, Anggota DPRD Tanbu Bagi-Bagi Sembako

DPRD Kab Tanah Bumbu

Anggota DPRD Tanbu Sebut Desa Baroqah Layak Dimekarkan
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

Ketua Dewan Harapkan Hipmi Tanbu Mampu Jawab Tantangan Penguatan Ekonomi Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com