Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Balas Dukungan, Petarung MMA Wilhelm Ott Galang Rp1 Miliar Untuk Indonesia

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 18:16 WIB

Balas Dukungan, Petarung MMA Wilhelm Ott Galang Rp1 Miliar Untuk Indonesia

Wilhelm Ott bersama sang istri seusai menggelar pernikahan ulang sesuai cara-cara Islam. Foto: Okezone

apahabar.com, JAKARTA – Seusai menjadi mualaf, Wilhelm Ott berniat berbuat lebih banyak kebajikan. Petarung MMA ini menggalang dana untuk keluarga membutuhkan di Indonesia.

Wilhelm Ott merupakan salah seorang atlet MMA yang menjadi mualaf sejak April 2020. Covid-19 membantu pria Austria ini menemukan hidayah untuk memeluk Islam.

Pria kelahiran 12 April 1886 ini mulai belajar salat dan membaca Alquran, serta berencana berangkat umrah di pertengahan 2022.

Tak hanya itu, Wilhelm Ott juga ingin menggalang dana untuk disumbangkan kepada warga Indonesia yang tidak mampu mulai 2022.

Dana akan digalang melalui PayPal mulai 22 Maret 2021. Atlet yang berubah nama menjadi Khalid Ott itu menargetkan bisa mengumpulkan dana 100.000 euro atau sekira Rp1 miliar.

“Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Semuanya bergeser ke tahun 2022. Perjalanan Umroh kami dan ke Indonesia. Kami tidak kekurangan apa-apa dan sehat,” tulis Wilhelm Ott melalui akun Instagram pribadi.

“Agar dapat menggunakan waktu secara produktif hingga tahun 2022, saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia,” tambahnya.

Tidak dirinci daerah yang menjadi sasaran bantuan tersebut. Namun Wilhelm Ott berjanji segera membuat gambaran pribadi, tentang situasi di lokasi yang paling membutuhkan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja dengan Anda untuk membuat dunia menjadi lebih baik atau setidaknya tempat yang lebih manusiawi, insya Allah,” tandas William Ott.

Indonesia tampaknya memiliki tempat yang spesial di hati Wilhelm Ott. Salah satunya banyak warganet dari Tanah Air yang yang mendukung Wilhelm Ott, ketika baru memeluk Islam.

Wilhelm Ott sendiri merupakan petarung yang memiliki rekor kemenangan 19-18-1. Duel terakhirnya terjadi Juni 2020, ketika dikalahkan Michal Martela lewat submission.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Liga Spanyol: Menangi Basque Derby, Real Sociedad Tembus Tiga Besar Klasemen
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Inggris: City Rebut Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

Cederanya Berangsur Pulih, Bayu Tak Sabar Kembali ke Barito
apahabar.com

Sport

Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini
apahabar.com

Sport

Melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Wajib Menang
apahabar.com

Sport

Ditutup Final Sengit Kotabaru vs Banjar, Kejurprov Kalsel 2020 di Tapin Tuntas
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs PSS, Garansi Tampil Beda
Liga Inggris

Sport

Hasil Liga Inggris: Manchester United Bantai Southampton 9-0
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com