Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Balikpapan Kebakaran Lagi, Satu Toko Mainan Hangus

- Apahabar.com Sabtu, 24 April 2021 - 11:05 WIB

Balikpapan Kebakaran Lagi, Satu Toko Mainan Hangus

Sedikit mainan yang selamat dari jilatan api dalam peristiwa kebakaran di ruko Balikpapan Baru. Foto: apahabar.com/Ahmad Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kebakaran kembali terjadi di Balikpapan, tepatnya di salah satu ruko yang berjualan mainan di Balikpapan Baru, Sabtu (24/4) pagi.

Kejadian ini hanya berselang beberapa jam dari peristiwa serupa di Stal Kuda RT 26 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, pukul 02.15.

Api dari ruko yang tidak ditempati tersebut pertama kali diketahui penjaga keamanan di ruko Sentra Eropa Blok AC III. Selanjutnya kejadian dilaporkan kepada Ketua RT 22 sekitar pukul 07.30.

“Setelah menerima lapora itu, saya langsung mengontak Info Bencana dan Pemadam Kebakaran, serta langsung mengecek ke lokasi,” jelas Jonprizal Piliang, Ketua RT 22 Damai Baru.

“Ruko dalam keadaan tertutup, lalu kami gedor-gedor. Kemudian kami melihat kunci pintu yang tergantung, tetapi api sudah membesar di bawah,” imbuhnya.

Selanjutnya warga warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akhirnya barisan pemadam kebakaran tiba dan api dapat dikuasai sekira satu jam kemudian.

Belakangan diketahui si pemilik memang baru saja meninggalkan ruko, tetapi lupa mencabut kunci pintu.

Setelah kembali ke ruko untuk mencabut kunci, sang pemilik hanya bisa kaget melihat semua barang dagangan sudah terbakar.

“Kami menurunan enam unit pemadam. Setibanya di lokasi kejadian, api sudah membesar dan membakar habis mainan anak yang dipajang,” jelas Suseno, Kepala BPBD Balikpapan.

“Setelah hampir satu jam, api sudah dapat dikuasai. Untuk penyebab belum diketahui, karena masih diselidiki polisi,” tambahnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

APPB

Kaltim

APPB Desak KPK Periksa Wali Kota Balikpapan, Begini Respon Rizal Effendi
apahabar.com

Kaltim

Jalan Mentawir-Wonosari Panajam Nyaris Putus Akibat Longsor

Kaltim

Muak Sering Ditanya Kapan Nikah, Oknum TNI di Balikpapan Tega Bunuh Kekasihnya Sendiri
Prostitusi Online

Kaltim

Polisi Buru Perempuan Pelaku Prostitusi Online via MiChat di Balikpapan
Nelayan

Kaltim

BREAKING NEWS: Nelayan Jeneponto yang Lenyap di Kukar Kaltim Akhirnya Ditemukan
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Sepakat Perangi Narkoba
apahabar.com

Kaltim

APBD-P Kaltim Disepakati Rp 13 Triliun, Isran Optimistis Tahun Depan Naik
apahabar.com

Kaltim

Pemkot Balikpapan Tetapkan Status KLB Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com