Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Banjarbaru Terima Dana Hibah Keagamaan dari Pemprov Kalsel

- Apahabar.com Jumat, 16 April 2021 - 13:24 WIB

Banjarbaru Terima Dana Hibah Keagamaan dari Pemprov Kalsel

PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA didampingi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin ketika menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima dana hibah keagamaan. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Guna membantu pembangunan keagamaan di Kota Banjarbaru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghibahkan dana sebesar Rp 554 juta.

Dana hibah tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, kepada perwakilan masjid saat melakukan safari Ramadan di Balai Kota, Banjarbaru, Kamis (15/4).

Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA berharap hibah ini dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran rumah ibadah dan pendidikan keagamaan oleh para penerima.

“Bantuan hibah ini agar dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kemakmuran masjid. Sebagian dana hibah tersebut juga baiknya digunakan untuk keperluan protokol kesehatan di rumah ibadah,” ucapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mustajab, mengatakan penerima hibah itu berdasarkan aspirasi masyarakat maupun proposal yang langsung masuk ke Pemprov Kalsel melalui Biro Kesra.

“Dari total Rp554 juta, terbagi dari 8 obyek di Kota Banjarbaru yakni 5 masjid dan 3 ponpes atau pendidikan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan.

“Kami sangat berbahagia, Penjabat Gubernur telah memberikan perhatiannya kepada Kota Banjarbaru, tentu dana hibah itu sangat bermanfaat khususnya untuk pembangunan keagamaan di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Surveillance Audit 2019, Banjarbaru Sediakan Ruang Bermain Ramah Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Luar Biasa, PKK Banjarbaru Borong 11 Piala
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kembangkan Kemandirian IRT Lewat Pelatihan Menjahit
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kepedulian Pemerintah, Puluhan Jurnalis Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Awal Maret Vaksinasi Tahap 2, Lansia di Banjarmasin Diprioritaskan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dianggap Zona Hijau, Banjarbaru Boleh Gelar Salat ID?
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Target Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com