Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Bantu Kampus Baru STIE Muara Teweh, PT SMM Dapat Apresiasi Dewan Barut

- Apahabar.com Kamis, 22 April 2021 - 13:29 WIB

Bantu Kampus Baru STIE Muara Teweh, PT SMM Dapat Apresiasi Dewan Barut

Penyerahan bantuan kelengkapan sarana perkuliahan untuk STIE Muara Teweh dari program pengembangan & pemberdayaan masyarakat tahun 2021 PT Suprabari Mapanindo Mineral. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) mendapat apresiasi dari DPRD Barito Utara, sebab perusahaan batu bara tersebut dinilai peduli dengan dunia pendidikan di daerah ini.

Legislator DPRD Barut, H Tajeri menyatakan dirinya sangat menyambut baik program CSR yang dilaksanakan oleh PT SMM, untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah perusahaan salah satunya dengan memberikan bantuan kepada kampus baru STIE Muara Teweh.

Legislator sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra Barut ini mengatakan, apa yang dilakukan oleh PT SMM diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya di wilayah ini.

Sebab keberadaan investor di wilayah ini, memang sangat diharapkan dapat turut andil dalam kemajuan pembangunan di daerah, terkhusus di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Kita harapkan perusahaan-perusahaan lainnya dapat mencontoh program PPM yang dijalankan oleh PT SMM sebab dengan demikian masyarakat akan merasakan manfaat keberadaan perusahaan, sehingga terciptanya hubungan baik antara masyarakat dan perusahaan,” kata Tajeri.

Sementara Dept Head CSR PT SMM, Ibnu Solihin, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini sesuai dengan rencana kerja dan anggaran belanja (RKAB) yang disusun di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui program program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun anggaran 2021.

Penyaluran bantuan ini berupa mebeler dan komputer dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh pihak lembaga perguruan tinggi dan yayasan STIE Muara Teweh dan dilakukan dalam dua tahap bantuan.

Ibnu menyampaikan, selain membantu sarana perkuliahan kampus baru STIE Muara Teweh, perusahaan juga memberikan bantuan terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah produksi pertambangan.

Di mana program yang sudah dijalankan perusahaan ini, seperti membantu tenaga guru honorer di lingkungan SMM, pembinaan sekolah, siswa berprestasi dan bantuan untuk madrasah di sekitar wilayah SMM. Kemudian untuk bidang kesehatan, posyandu serta kegiatan insidentil seperti sunatan massal.

Di bidang ekonomi, lanjut Ibnu, PT SMM membantu masyarakat dengan beternak ayam petelur, program perikanan berupa budidaya ikan nila di Desa Bintang Ninggi I dan II, yang kini sudah memasuki masa panen.

“Selain itu, pembangunan Kantor Koperasi Parajekian yang telah dilakukan bersama PT PAMA di Desa Lemo II, dengan program unggulan yaitu budidaya madu kelulut,” ujar Ibnu.

Sementara bidang Infrastruktur, PT SMM juga membantu pembangunan Balai Desa Lemo I, membangun masjid di Dusun Teluk Lihat (sudah selesai), membantu masjid di Desa Bintang Ninggi dan bantuan Masjid Nurul Iman di Desa Lemo I yang saat ini masih berjalan.

“Tidak hanya itu, SMM juga melalui program PPM tahun 2021 ini, juga akan membantu Balai Basarah di Desa Lemo I dan Desa Pendreh,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Barut

DPRD Barut

Sekolah di Barut Disorot, Jangan Sampai Siswa Tak Hafal Lagu Nasional dan Daerah
ekonomi kerakyatan

DPRD Barut

Legislator Barut Dorong Pemberdayaan Potensi Ekonomi Kerakyatan

DPRD Barut

Dikeluhkan, DPRD Barut Soroti Angkutan Batu Bara Gunakan Jalan Nasional
Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar. Foto-Istimewa

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Minta Kontraktor dan Pengawas Kerja Profesional
DPRD

DPRD Barut

Catat, Ini Hasil Kunker Komisi III DPRD Barut ke PUPR Banjarmasin
DPRD Barut

DPRD Barut

DPRD Barut Terima Dua Buah Raperda di Paripurna

DPRD Barut

Banyak Lubang Tambang, DPRD Barito Utara Soroti Soal Reklamasi
Dewan Barut

DPRD Barut

Dewan Barut: Objek Wisata Perlu Pengawasan Lebih Intens
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com