Dikira Ijazah, Ternyata SKCK Prof Denny Berserakan di Martapura, Bawaslu Angkat Bicara Prof Yusril: Penetapan Tersangka Eks Sekda Tanbu Labrak HAM Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online KPU Banjar Tanggapi Santai Protes BirinMu Soal Pembukaan Kotak Suara Ricuh Safari Subuh Denny dan ‘Paman Bakul’ Disetop, Pelanggaran ASN Jalan Terus

Bentuk Keselarasan Publikasi Informasi, PWI dan Polres Balangan Tandatangani MoU

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 14:43 WIB

Bentuk Keselarasan Publikasi Informasi, PWI dan Polres Balangan Tandatangani MoU

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balangan dan Polres setempat menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang keselarasan publikasi informasi pembentukan opini positif masyarakat terkait keamanan dan ketentraman dan ketertiban di daerah tersebut. Foto: Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balangan dan Polres setempat menandatangani nota kesepahaman atau MoU tentang keselarasan publikasi informasi pembentukan opini positif masyarakat terkait keamanan dan ketentraman dan ketertiban di daerah tersebut.

Penandatanganan MoU dilakukan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dan Ketua PWI Balangan, Sugiannor yang disaksikan Plt Kepala Dinas Kominfo Balangan, M Nor dan para perwira Polres di Mapolres setempat, Selasa (6/4).

Ketua PWI Balangan Sugianoor menyambut baik penandatanganan MoU kerja sama tersebut. Menurutnya, penandatanganan nota kesepahaman atau MoU ini, merupakan upaya bersama dalam rangka mewujudkan tersajinya informasi positif serta keterbukaan informasi bagi masyarakat atau publik.

Sugianoor bilang keterbukaan informasi, bukan hanya sebatas informasi yang bersifat update atau terbaru, namun juga harus bersifat informatif dan edukatif, serta terpenting tidak menimbulkan persoalan lain dari beredarnya informasi tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Balangan dan jajarannya atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap insan pers dan Polres Balangan bisa besinergi dengan baik ke depannya,” imbuhnya.

Sementara, Nur Khamid menyampaikan bahwa MOU ini melakukan upaya yaitu adanya disinformasi guna meminimalisir pelanggaran Undang-undang IT.

“MoU ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik antara Polres dan PWI Balangan bersama awak media, ini juga merupakam upaya dalam menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik/masyarakat di wilayah hukum Polres Balangan,” pungkas AKBP Nur Khamid.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pria Tewas Diduga Usai Berhubungan Seks di Hotel Herlina Banjarbaru, Keluarga Buka Kejanggalan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Si Jago Merah Mengamuk di Desa Baliuk Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Pembunuh Ikun Saleh Ngumpet di Bawah Ranjang, Si Adik Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Sebelum Nyoblos, Wagub Kalsel Sempatkan Ngevlog
apahabar.com

Kalsel

PKPU 3/2019 Perbolehkan Warga Gunakan SIM untuk Memilih

Kalsel

Momentum HUT PGRI ke-75, Sudian Noor Berikan Sepeda kepada Guru Berprestasi
Kalsel

Kalsel

Bolehkan Tarawih, Kemenag Kalsel Batasi Kapasitas Jemaah Masjid
apahabar.com

Kalsel

Bea Cukai Banjarmasin Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 5,2 M, Termasuk Sex Toys
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com