Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Berkah Ramadan, Dari Warga hingga Mualaf Turut Berbagi di Tabalong

- Apahabar.com Kamis, 15 April 2021 - 20:30 WIB

Berkah Ramadan, Dari Warga hingga Mualaf Turut Berbagi di Tabalong

Hari ketiga Ramadan 1442 hijriah, Masjid Jami Hidayatullah Jalan Pandan Arum 3, Kecamatan Murung Pudak kian semarak dengan kehadiran warga hingga mualaf. Foto: Ist

apahabar.com, TANJUNG – Hari ketiga Ramadan 1442 hijriah, Masjid Jami Hidayatullah Jalan Pandan Arum 3, Kecamatan Murung Pudak bertambah ramai.

Giat kolaborasi 14 Komunitas di Tabalong berbagi nasi dan takjil diikuti gairah donasi nasi dan takjil mulai dari warga hingga para mualaf.

“Hari ini selain donasi dari komunitas kami juga menerima banyak donasi nasi dari warga, termasuk dari rekan-rekan mualaf dari Muallaf Center Tabalong,” ujar Koordinator Kolaborasi Komunitas Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Kamis (15/4).

Pantauan media ini di lapangan, dari hari pertama hingga di hari ketiga Ramadan masyarakat yang membutuhkan nasi dan takjil untuk berbuka puasa semakin banyak.

Menurut Erlina, kian hari partisipasi publik juga semakin kelihatan. Selain donasi dari komunitas, masyarakat juga ambil bagian berbagi untuk membantu pihak lain yang betul-betul membutuhkan.

“Karena itu, masyarakat yang punya kelebihan rezeki dapat melebihkan masakkannya untuk dibungkus 2 atau 3 porsi untuk diantar ke Masjid Jami Hidayatullah Murung Pudak,” bebernya.

Kolaborasi komunitas yang peduli warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa ini gelaran lanjutan dari tahun sebelumnya.

Beberapa komunitas dan ormas tersebut dalam kolaborasi ini di antaranya Lazismu Tabalong, KS2 Tabalong, Si-Jum, YAI Tabalong, EOA Gold, Yayasan Sayangi Sesama, Tabalong Berbagi, Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI),l, Sahabat Saleha Tanjung Selatan, GTM Travel, Koperasi Syariah Tabalong dan lainnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ASN

Tabalong

ASN Tabalong Dilarang Mudik dan Cuti Lebaran, Simak Isi Surat Edarannya
Positif Covid-19

Tabalong

Bertambah 12, Total Kasus Positif Covid-19 di Tabalong Jadi 677
apahabar.com

Tabalong

Lab Uji Konstruksi Dinas PUPR Tabalong Usulkan Akreditasi

Tabalong

Sudah 1.158 Orang Divaksin Covid-19 Dosis Pertama di Tabalong
Tabalong

Tabalong

2 Pasien Sembuh, Tabalong Tak Ada Kasus Baru Covid-19
Polisi

Tabalong

Nyaris 2 Kali Cabuli Anak Tiri, Pria di Tabalong Ditangkap Polisi

Tabalong

Angkut Kayu Ulin dengan Dokumen Palsu, Truk Beserta Sopir Diamankan Polres Tabalong

Tabalong

Ada Perbedaan Mencolok Hasil Swab Kafilah di Tabalong dan Provinsi Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com