Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Berkunjung ke DPRD Kalsel, Dewan Tabalong Bawa Usulan Bendungan Sungai Kupang

- Apahabar.com Selasa, 27 April 2021 - 15:39 WIB

Berkunjung ke DPRD Kalsel, Dewan Tabalong Bawa Usulan Bendungan Sungai Kupang

Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaff menyampaikan hasil pertemuannya dengan DPRD Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkunjung ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong usul pembangunan Bendungan Sungai Kumap di Kecamatan Muara Uya.

“Usulan ini salah satu upaya mitigasi bencana yang ada di Tabalong dan kawasan Banua Anam,” kata Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaff, Selasa (27/4) siang.

Dia mengatakan, jika bendungan dibangun air hujan yang datang dari hulu dapat dikendalikan. Kelebihan air pun dapat tahan sehingga tak memunculkan bencana banjir di kawasan hilirnya.

Selain melaporkan hal tersebut ke DPRD Kalsel, Habib Taufan juga mengatakan sudah menyampaikan hal serupa ke Pemerintah Pusat dan diminta membuat kajian dengan dari kas Kabupaten Tabalong. Kajian itu kemudian akan disertifikasi.

“Mudah-mudahan disetujui pusat, mengingat Tabalong dekatnya Kabupaten Tabalong dengan ibu kota negara (IKN) baru,” terangnya.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani mengatakan sangat mendukung usulan infrastruktur yang disampaikan Kabupaten Tabalong, terkait bendungan Sungai Kumapang.

“Kita dukung usulan bendungan Sungai Kumap untuk pengendali banjir, sedangan bendungan Kinarum lebih fokus untuk pertanian,” jelas politisi Partai Golkar.

Karena, keberadaan bendungan ini sangat diperlukan masyarakat, terutama pengendali banjir, agar kawasan yang setiap tahun tergenang banjir tidak terjadi lagi.

“Contohnya Tapin, dengan adanya bendungan tersebut, bisa mengatasi banjir dan bermanfaat bagi pertanian,” tambah Sahrujani.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Penyelesaian Hibah Tanah untuk 2 Kantor Samsat
Bosda

DPRD Kalsel

Tahun Depan Madrasah Aliyah dan Pesantren Kebagian Bosda Kalsel
Banjarmasin

DPRD Kalsel

DPRD Gelar Rapat Banggar dengan Tiga Dinas
Insentif Covid-19

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Perjuangkan Insentif Covid-19 untuk Petugas Nonmedis Rumah Sakit
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kunker ke Luar Negeri, Satu Anggota Dewan Rp65 Juta
Vaksinasi

DPRD Kalsel

Anggota Dewan Kalsel Divaksin Saat Puasa
apahabar.com

DPRD Kalsel

Banjarmasin Diteror Kebakaran, Simak Solusi dari DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Evaluasi Pendapatan Daerah, Paman Yani Soroti Pajak Air Permukaan Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com