Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

BPBD Tapin Semprot Disinfektan ke Ratusan Lokasi

- Apahabar.com Minggu, 4 April 2021 - 15:37 WIB

BPBD Tapin Semprot Disinfektan ke Ratusan Lokasi

BPBD Tapin saat melakukan penyemprotan desinfektan di Kecamatan Candi Laras Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin melakukan penyemprotan desinfektan di ratusan titik yang tersebar di 12 Kecamatan, Minggu (4/4).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapin, H. Sofyan mengatakan penyemprotan yang dilakukan pihaknya, berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin, TNI, dan Polri di setiap Kecamatan.

“Hari ini tadi di Kecamatan Candi Laras Utara (CLU). Target di seluruh kecamatan di Tapin dalam 20 hari. Sekarang sudah jalan 5 hari. Waktunya fleksibel, ya sampai tuntas,” ujar Sofyan.

Ia mengatakan, penyemprotan akan menyasar hingga perkantoran, pasar, fasilitas umum, ruang publik, pemukiman warga dan rumah ibadah dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan penyemprotan di wilayah pemukiman pelaksanaan tergantung dari kesediaan pemilik rumah.
“Prioritas pelaksanaan penyemprotan digilir sesuai dengan tingkat zonasi di 12 Kecamatan. Untuk target penyemprotan lebih dari seratus titik,” ujarnya.

Terpisah, Joose Armando warga kecamatan CLU mengucapkan terimakasih kepada BPBD Tapin dan rekan-rekan lainnya dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Atas nama masyarakat kecamatan CLU. Kami mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan penyemprotan disinfektan. Semoga menjadi nilai Ibadah. Salam tangguh salam sehat,” tuturnya.

Diketahui, berdasarkan data laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin (http://ppcovid19.tapinkab.go.id), sampai saat ini angka kasus positif maupun yang meninggal dunia masih bertambah.

Pada Rabu (31/3) kasus positif sebanyak 929 kasus yang masih dirawat ada 68 orang, sembuh 827 orang dan meninggal dunia 34 orang.

Sedangkan hari ini, Minggu (4/4), kasus positif bertambah menjadi 960 kasus, dirawat 73, sembuh 852, meninggal dunia 35.

BPBD Tapin

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tapin

Belum Dapat Arahan Terkait PSU Pilgub Kalsel, Bawaslu Tapin Siap Bertugas

Tapin

Cuaca Ekstrem, 1 Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Depan Pasar Raya Rantau
Misa Minggu Paskah

Tapin

TNI-POLRI Amankan Misa Minggu Paskah di Gereja GKE Efrata Tapin
excavator

Tapin

Excavator Terseret Longsor di Tapin, Operatornya Tewas
vaksinasi covid-19

Tapin

Vaksinasi Massal ASN Tapin Dilakukan di Dua Tempat
Lansia Tenggelam

Kalsel

Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko
Twitter

Kalsel

Polisi Tangkap Pemilik Akun Twitter Unggah Foto Berbau Pedofilia di Tapin
gas elpiji

Tapin

Operasi Pasar, Disdag Tapin Tebar Ribuan Gas Elpiji 3 Kg Sesuai HET
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com