DITANGKAP! Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Ibu-Anak di Kotabaru PT Maming 69 Hijaukan Pesisir lewat Mangrove, Puluhan Ribu Bibit Ditanam Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar Potensi Hujan dan Angin Kencang Bayangi Agenda Jokowi di Kalsel Hari ini

Bravo! Polisi Banjarbaru Gagalkan Puluhan Gram Sabu Siap Edar

- Apahabar.com     Sabtu, 10 April 2021 - 12:11 WITA

Bravo! Polisi Banjarbaru Gagalkan Puluhan Gram Sabu Siap Edar

Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru berhasil mengamankan 30 gram lebih narkotika jenis sabu dari empat pelaku di lokasi berbeda, Sabtu (10/4). Foto: Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru berhasil mengamankan 30 gram lebih narkotika jenis sabu dari empat pelaku di lokasi berbeda, Sabtu (10/4).

Pengungkapan berawal dari nyanyian AH dan MU yang sebelumnya berhasil diamankan usai di rumahnya ditemukan 3 lembar plastik klip yang berisi sabu seberat 1,61 gram beserta timbangan dan barang bukti lainnya di kawasan Landasan Ulin Tengah pada pukul 13.00 wita.

Kemudian, pengembangan kasus dilakukan ke daerah Kelurahan Sungai Besar, di mana petugas berhasil menemukan 11 lembar plastik klip dengan berat total 24,58 gram dari tangan SU (39). Ia pun langsung digelandang ke Mapolres Banjarbaru.

“Dari dua lokasi ini kami temukan paket sabu yang siap edar dari para pelaku,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Iptu Agus Heriyadi kepada media ini.

Besoknya perburuan berlanjut ke daerah Pekapuran Kota Banjarmasin. Di sana pelaku berinisial SY berhasil diamankan polisi.

“Kami amankan dan saat dilakukan penggeledahan kami temukan barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 5,03 gram bersama barang bukti lainnya,” jelas Agus.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengapresiasi kerja keras jajarannya melakukan penyelidikan hingga ke Banjarmasin.

“Berkat kerja keras mereka ini 2 kasus yang diungkap di daerah Banjarbaru, dan 1 kasus di Banjarmasin,” ujar Doni didampingi Kasubag Humas AKP Tajudin Noor.

Sehingga, dari tangkapan tersebut, total empat tersangka berhasil diamankan dengan barang bukti 30 gram narkotika jenis sabu.

“Masih kami lakukan pengembangan kasus untuk membongkar jaringan ini dan mereka yang telah kami amankan saat ini menjalani proses pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut,” tutup AKP Tajudin Noor.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Manusia Gerobak Mulai Bermunculan Jelang Ramadan, Begini Sikap Pemkot Banjarbaru
Banjarbaru

Banjarbaru

Alasan Duo Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Terancam Hukuman Mati

Banjarbaru

Debit Sungai di Kotabaru Naik, Jalan Provinsi Tergenang!
Pengendara Mabuk

Banjarbaru

Pengendara Mabuk Bikin Heboh di Lampu Merah Banjarbaru Terpaksa Diamankan Polisi

Banjarbaru

Kasat Lantas: Kecelakaan di Depan Kolam Renang Banjarbaru Bukan Tabrak Lari
Mayat Gang Purnawirawan

Banjarbaru

Fakta Baru Mayat Bersimbah Darah di Purnawirawan Banjarbaru: Luka Tusuk di Leher
pasar bauntung lama

Banjarbaru

Ngotot, PKL Pasar Bauntung Lama Banjarbaru Enggan Direlokasi
apahabar.com

Banjarbaru

Dikunjungi Pjs Wali Kota Banjarbaru, Mahasiswa Papua: Ini Kehormatan Bagi Kami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com