Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Bungai Jaya Kapuas Raih Juara Pertama Lomba Perpustakaan Desa

- Apahabar.com Kamis, 15 April 2021 - 19:00 WIB

Bungai Jaya Kapuas Raih Juara Pertama Lomba Perpustakaan Desa

Para juara lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perpustakaan Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berhasil meraih juara pertama dalam lomba perpustakaan desa/kelurahan 2021.

Ditetapkannya Perpustakaan Desa Bungai Jaya sebagai juara pertama lomba perpustakaan desa/kelurahan di Kabupaten Kapuas, setelah tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas turun melakukan penilaian.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari, mengatakan penilaian lomba perpustakaan desa tingkat Kabupaten Kapuas dilaksanakan pihaknya mulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 April 2021.

“Dari hasil penilaian kami ditetapkan Perpustakaan Desa Bungai Jaya sebagai juara pertama,” kata Komari usai menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan bagi juara lomba perpustakaan desa di Kantor Disarpustaka Kapuas, Jalan Kartini Kuala Kapuas, Kamis (15/4).

Sedangkan untuk juara ke dua lomba perpustakaan desa diraih oleh Perpustakaan Desa Maluen, Kecamatan Basarang dan juara ketiga diraih oleh Perpustakaan Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat.

Komari berharap perpustakaan desa yang telah berhasil meraih juara agar dapat terus maju dan berkembang, tidak berhenti setelah penilaian, melainkan dapat terus menjadikan perpustakaan sebagai pembelajaran sepanjang hayat.

“Bagi perpustakaan desa yang belum berhasil agar tetap semangat demi perkembangan dan kemajuan perpustakaan di kemudian hari,” harap Komari.

Sementara itu Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman, menyatakan sangat bangga bisa meraih juara pertama lomba perpustakaan desa tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2021.

“Tentu kemenangan ini menjadi suatu kebanggan bagi kami untuk selanjutnya melangkah ke tingkat provinsi dalam mengikuti lomba yang sama,” katanya.

Menurut Kadiman, perpustakaan di desanya selain sebagai tempat baca juga sebagai tempat belajar mengaji, tempat kerajinan tangan, tempat pelatihan ibu-ibu PKK dan lainnya.

“Jadi, perpustakaan kami ini multi fungsi, bukan hanya sebagai tempat membaca buku, tetapi juga menjadi satu kesatuan yang bisa dimanfaatkan oleh orang dewasa dan juga anak-anak,” pungkas Kadiman.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kapolres Kapuas Cek Lahan Pembangunan Kantor Polsub Sektor Dadahup
Pembaruan DTKS

Kalteng

Cegah Kehilangan Bantuan, Kades di Kapuas Diminta Bantu Pembaruan DTKS
apahabar.com

Kalteng

Berebut Simpati Warga, 75 Calon Kades Duduk di ‘Kursi Panas’ 

Kalteng

Disnaker Kapuas Minta Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu
Kadishub Kapuas

Kalteng

Banyak Desa Usulkan Pembangunan PJU, Begini Tanggapan Kadishub Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Anggota DPRD Banjarmasin Alami Kecelakaan Maut di Jembatan Tumbang Nusa Kalteng
Kapuas

Kalteng

Audisi Bintang Vokalis Seni Kasidah di Kapuas Berakhir, Simak Daftar Juaranya
Dinas Perikanan

Kalteng

Dinas Perikanan Kapuas Telah Salurkan Jutaan Benih Ikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com