Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan Besok, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Mulai Terapkan Tes GeNose Rancangan Van Der Pijl Mulai Bias, Sejarawan Kalsel Ingatkan Lagi Sejarah Kota Banjarbaru Triwulan I, Bank Kalsel Laporkan Laba Rp 121 Miliar Kuasa Hukum AF Tantang Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara

Bupati Abdul Hadi Lepas Kafilah MTQ Balangan

- Apahabar.com Kamis, 1 April 2021 - 19:02 WIB

Bupati Abdul Hadi Lepas Kafilah MTQ Balangan

Bupati Balangan, H Abdul Hadi melepas kafilah usabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 utusan Kabupaten Balangan ke tingkat Provinsi Kalsel, di Babupaten Tanah Bumbu, Kamis (1/4). Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 utusan Kabupaten Balangan ke tingkat Provinsi Kalsel, di Babupaten Tanah Bumbu, dilepas oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Kamis (1/4).

Pelepasan tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Bupati dengan dihadiri Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kepala Kamenag Balangan, Ketua LPTQ Balangan dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab setempat.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi mengucapkan selamat berkompetisi bagi para kafilah serta mempersiapkan fisik dan mental.

“Kami berharap para pelatih dan official dapat memperhatikan para peserta untuk menjaga kesehatan sehingga dapat berkompetisi secara optimal,” ujarnya.

Bupati Abdul Hadi juga mengingatkan, kafilah diharapkan selalu mematuhi protokol dan menjaga kesehatan agar bisa berjuang semaksimal mungkin menurut kemampuan.

“Selamat jalan, mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar dan kembali membawa hasil yang menggembirakan,” katannya.

Disampaikannya, sebagaimana di tingkat kabupaten, MTQ di tingkat provinsi bukan hanya ajang meraih prestasi dan saringan menuju tingkat yang lebih tinggi, namun sekaligus pula merupakan ajang untuk mendorong para peserta untuk lebih giat lagi mengasah kemampuan.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri, membangun kualitas pribadi yang lebih baik lagi, sehingga mampu menjadi modal dan motivasi yang lebih kuat dalam meningkatkan pengamalan Alquran sebagai dasar membangun daerah unggul dengan landasan atau karakter keislaman yang kuat.

“Yang membuat ulun [saya] bangga sekaligus gembira, bahwa di ajang tanding atau lomba seni, olahraga dan sebagainya, di tingkat manapun, Balangan selalu diwakili oleh putra-putri asli Balangan sendiri,” katanya.

“Dengan mengikutsertakan putra-putri Balangan dalam ajang lomba atau pertandingan di luar Balangan, bagi kita adalah sebuah bentuk investasi sumber daya manusia,” imbuhnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Balangan ini menginstruksikan kepada seluruh official dan panitia kegiatan apapun, bahwa untuk mewakili Balangan, harus diperhatikan dan dipastikan betul-betul peserta adalah orang Balangan.

“Kita memang menghendaki prestasi dan peringkat yang baik. Namun bila kenyataannya SDM kita belum mampu bersaing dengan SDM dari daerah-daerah tetangga, maka yang harus kita lakukan adalah terus bekerja keras meningkatkan daya saing SDM Balangan,” kata Hadi.

Diakuinya. Ini memang jalan yang panjang, namun ini juga adalah jalan menuju kemandirian SDM, supaya di masa depan Balangan tidak lagi tergantung kepada SDM dari luar untuk terus memajukan daerah tercinta.

“Soal menang atau kalah itu nanti. Tapi yang jelas bibit-bibit pemenangnya kita sudah punya. Kalau tahun ini belum menang, ya tinggal bagaimana kita mengasahnya nanti agar ke depannya semakin baik,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

148 pasien Covid-19 asal Balangan Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Pemkab Balangan

Desa Matang Hanau di Balangan Ditetapkan sebagai Desa Tangguh Bencana
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas Perdagangan Balangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok Penting
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Rumah Program BSPS
tp pkk balangan

Pemkab Balangan

Lantik TP PKK Balangan, Abdul Hadi Sebut Pentingnya Peran Ibu
apahabar.com

Pemkab Balangan

Wakil Rakyat Balangan: Karhutla Jadi Tanggung Jawab Bersama
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Rakor Desk Pilkada, Plt Bupati: Jika Temukan Indikasi Masalah, Segera Tindaklanjuti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com