Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Bupati HSS Pimpin Rakor PPKM Mikro di Simpur dan Kalumpang

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 17:46 WIB

Bupati HSS Pimpin Rakor PPKM Mikro di Simpur dan Kalumpang

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Simpur, Selasa (6/4). Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Mendorong optimalisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menggelar rapat koordinasi di Kecamatan Simpur dan Kalumpang.

Rakor digelar di Aula Kantor Kecamatan Simpur, Selasa (6/4).

Dalam rakor tersebut, Achmad Fikry mengatakan dalam mengoptimalisasi PPKM berskala mikro perlu dilakukan dengan peningkatan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Disiplin itu, kata Fikry, di antaranya disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.
“Oleh karena itu, keterlibatan berbagai pihak khususnya dari pihak desa untuk kegiatan peningkatan disiplin tersebut sangat diharapkan,” katanya.

Bupati Fikry juga menjelaskan, rakor ini sama dengan kecamatan lain, intinya untuk meningkatkan sinergi karena skala mikro berada di desa dan RT.

“Jadi kita minta mereka bisa lebih memikirkan kegiatannya untuk menyadarkan masyarakat sehingga mematuhi protokol kesehatan. Jadikanlah protokol kesehatan menjadi bagian kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Fikry juga berharap, dengan PPKM mikro ini bisa menekan angka peningkatan covid-19 termasuk saat menghadapi Ramadan yang nantinya insyaallah terus disinergikan, dengan memberikan dorongan kepada posko-posko yang ada tersebar di desa dan kelurahan.

“Posko yang sudah ada, diisi dengan berbagai aktivitas yang bisa menekan penyebaran covid-19,” harapnya.

Rakor bulanan ini juga diikuti Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Kasdim Mayor Inf Alpin, Kepala Dinas Kesehatan Hj Siti Zainab, Kasatpol PP Iwan Friady, dan pejabat HSS lainnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Peringati Harjad Provinsi Kalsel di Kandangan Diwarnai Penandatanganan MoU
apahabar.com

HSS

Upaya HSS Jadi Kabupaten Layak Anak
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gandeng Pengusaha Sukseskan Gerakan Sejuta Masker
Bupati HSS

HSS

Bupati HSS Lepas 6 Dokter Intership Khusus Penanganan Covid-19
apahabar.com

HSS

Tingkatkan Usaha Rakyat, Puluhan Warga HSS Dapat Bantuan
apahabar.com

HSS

Hj. Isnaniah Jadi Ketua TP PKK Berprestasi se-Kalsel
apahabar.com

HSS

Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS
apahabar.com

HSS

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com