BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir Di Tengah Situasi Krisis Global, FAO dan IRRI Puji Ketangguhan Sektor Pertanian Indonesia
agustus

Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan

apahabar.com, BANJARMASIN - Keberadaan F, buronan penganiayaan yang dilaporkan menceburkan diri ke Sungai Martapura..
- Apahabar.com     Minggu, 11 April 2021 - 13:05 WITA

Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan

Sampai siang ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap F yang diduga ikut tenggelam bersama Bripka Mashuddin. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Keberadaan F, buronan yang menjadi objek pengejaran hingga menceburkan diri ke Sungai Martapura sampai kini masih misterius.

Pantauan apahabar.com, Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran di titik nol kejadian, yakni kawasan sekitar Pasar Sudimampir.

Keberadaan F masih misterius walau tadi pagi jasad Bripka Mashuddin ditemukan tak bernyawa mengapung di depan Balai Kota Banjarmasin sekitar pukul 05.44.

Bripka Mashuddin merupakan anggota Buru Sergap Polsek Banjarmasin Tengah yang tenggelam saat mengejar F. Nama F sejak lama masuk dalam daftar pencarian orang atas kasus penganiayaan saat itu dilaporkan tengah asyik memancing di pinggir dermaga.

Nahas, Bripka Mashuddin yang coba memburu F bersama empat rekannya tenggelam di Sungai Martapura pada Jumat malam (9/4). Dilaporkan sempat terjadi pergumulan antara Bripka Mashuddin dengan terduga pelaku. Saat itu Mashuddin yang ikut menceburkan diri untuk memburu F dilaporkan mengalami kram kaki.

“Seharusnya sudah mengambang [jasad F], karena lebih 24 jam. Kita masih menunggu dan melakukan penyisiran,” kata anggota SAR Majelis Tafsir Alquran (MTA), Dian Cahyo B kepada apahabar.com di lokasi pencarian.

Walau belum ada tanda-tanda kemunculan, tim gabungan sudah menyisir hingga muara Sungai Martapura atau sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo mengatakan jajarannya terus melakukan pencarian keberadaan F melibatkan tim gabungan.

“Beberapa hari ke depan, kita akan melakukan pencarian dan penyelidikan terhadap tersangka,” tegasnya.

Kendala Pencarian

Sementara, jasad Bripka Mashuddin telah berada di rumah duka dan disalatkan di Masjid Jami Sungai Miai usai dari RS Ulin Banjarmasin.

Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Ditemukan Meninggal Dunia

Sebelumnya, lebih dari 24 jam lamanya korban tenggelam belum juga ditemukan petugas gabungan. Segala upaya telah dikerahkan guna pencarian setidaknya sejak Sabtu malam tadi.

Bripka Mashuddin sebelumnya hilang ditelan arus Sungai Martapura sejak Jumat malam lalu (9/4).

“Kami terus melakukan penyisiran dalam radius 500 meter dari titik titik tenggelam,” ujar Anggota BPBD Banjarmasin, Yosida dihubungi apahabar.com, Jumat siang.

Penyisiran menggunakan sejumlah perahu karet dilakukan bersama Satuan Polairud Polresta Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel, Basarnas Banjarmasin, Lanal Banjarmasin dan rekanan emergensi.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

May Day 2019, FSPMI Perjuangkan Kenaikan Gaji Guru Honorer
Relawan pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman kebakaran rumah di Gang Famili, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Sabtu (10/7) malam. Foto-apahabar.com/hendralianor

Tak Berkategori

Kronologi Kebakaran yang Hanguskan Rumah Pondokan hingga Wartawan
apahabar.com

Tak Berkategori

67 Titik di Pegunungan Meratus Ditetapkan Sebagai Geopark
apahabar.com

Tak Berkategori

Iptu Komaruddin Tabuh Genderang Perang Terhadap Curanmor
Laura Anna

Tak Berkategori

Fakta Baru Kematian Laura Anna: Sempat Lontarkan Pesan Terakhir

Tak Berkategori

Presiden Jokowi Lihat Momentum Penurunan Covid-19 Asean
apahabar.com

Tak Berkategori

FLUKTUASI RUPIAH: Perkasa bersama Rupee dan Renminbi
apahabar.com

Tak Berkategori

ICW Dukung Realokasi Anggaran Pemerintah untuk Atasi Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com