Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Cegah Covid-19, KMB Banjarmasin Bagikan Masker di Halong Balangan

- Apahabar.com Senin, 26 April 2021 - 16:54 WIB

Cegah Covid-19, KMB Banjarmasin Bagikan Masker di Halong Balangan

Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin membagikan masker gratis kepada warga di Kecamatan Halong. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Kerukunan Mahasiswa Balangan (KMB) Banjarmasin membagikan masker gratis kepada warga di Kecamatan Halong.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini tak kunjung reda.

Ketua Umum KMB Banjarmasin, M Syahri Husaini mengungkapkan, kegiatan sosial ini direncanakan akan dilaksanakan setiap bulan, dengan tempat yang berbeda, di Kabupaten Balangan.

“Alhamdulillah, kegiatan berbagi masker telah terlaksana, insyaallah kegiatan sosial lainnya akan kita laksanakan di tempat yang berbeda, tentu semua ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat Balangan. Kami mohon doa KMB kali ini bisa berperan aktif berkontribusi untuk masyarakat Balangan,” katanya, Senin (26/4).

Selain itu KMB Banjarmasin juga membuka donasi, bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangan, donasi bisa berupa uang tunai, alat medis, ataupun sembako yang mana akan di peruntukan untuk masyarakat Balangan yang membutuhkan.

“Untuk masyarakat yang ingin menyumbang bisa langsung menghubungi 0813-5020-3449 atas nama Hatta Mu’min selaku Sekretaris Umum KMB [Kerukunan Mahasiswa Balangan Banjarmasin,” ujar Syahri.

Sufyan Assauri selaku Ketua Bidang Sosisal KMB sekaligus koordinator menambahkan, kegiatan aksi berbagi 1.000 masker menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan menyasar tempat ibadah dan masyarakat umum.

“Kegiatan kami ini membagi 1.000 masker ke beberapa tempat ibadah seperti mesjid dan langgar yang ada di Halong. Kami juga sempat ke gereja di Desa Kapul, tapi tidak ada orang di sana, selain itu kami membagi masker di pasar Halong kepada beberapa pedagang dan pembeli,” ujarnya.

Sementara, Jamhuri, salah satu warga Kecamatan Halong mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh KMB Banjarmasin yang secara langsung ikut berperan aktif dalam membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Balangan.

“Ulun [saya] sebagai masyarakat Kecamatan Halong mengapresiasi setinggi-tinggi gasan Mahasiswa Balangan, yang sudah berperan aktif membantu mengurangi penyebaran virus covid-19, kalau bisa rancaki mengadakan kegiatan positif kaya ini,” imbuhnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jasa Penyeberangan Kecipratan Tuah Penutupan Jembatan Alalak I
apahabar.com

Kalsel

Sukses Wujudkan ZI dan WBK, Polres Tabalong Bidik WBBM
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tinggal Satu Zona Merah, H. Hermansyah: Berkat Usaha Kita Bersama
Banjir Satui

Kalsel

Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tambah 207 Pasien Sembuh Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Rekam e-KTP Juga Digelar di Rutan Kandangan
Kunjungi Dinkes HST, Wabup Berry Temukan Masalah

Kalsel

Kunjungi Dinkes HST, Wabup Berry Temukan Masalah
apahabar.com

Kalsel

HUT RI, Ratusan Warga Sungai Lulut Ikut Jalan Santai Berhadiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com