Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Cerita Mistis di Balik Penemuan Jasad Pelajar SMK Balikpapan

- Apahabar.com Selasa, 6 April 2021 - 17:50 WIB

Cerita Mistis di Balik Penemuan Jasad Pelajar SMK Balikpapan

Di gorong-gorong ini jasad Hardiansyah ditemukan. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Penemuan jasad Hardiansyah, pelajar SMK Kartika Balikpapan menyimpan cerita mistis.

Slamet Hariono alias Doyok (47), yang tak lain adalah paman korban menceritakan sisi lain di balik penemuan jasad keponakannya dalam gorong-gorong Jalan Siaga, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Selasa (6/4) dinihari.

Doyok dan keluarga mengaku, sama sekali tidak mengetahui keadaan keponakannya yang berusia 18 tahun yang menghilang selama lima hari itu.

Doyok menceritakan kisahnya menemukan keponakannya yang tewas dalam gorong-gorong Jalan Siaga pada Selasa (6/4). Foto-apahabar.com/Riyadi

Ia hanya mengetahui bahwa Hardiansyah dititipkan di rumah temannya di Jalan Al Makmur (kawasan Beller), Balikpapan Kota, lantaran kedua orang tuanya sedang berada di Jawa Barat menggelar acara khitanan adik korban.

“Orang tuanya lagi di Jawa Barat ada hajatan, jadi dia (korban) dititipkan di rumah sana. Nah pas kejadian itu sampai tadi (Selasa, 6/4) nggak ada yang sadar kalau ternyata dia menghilang,” kata Doyok saat ditemui di rumahnya di RT 24 No 24 Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

Doyok dan istri baru mengetahui setelah sepupu korban memberitahu bahwa ada kejadian laka di Jalan Siaga pada Jumat (2/4) lalu. Dimana motor yang ditemukan saat kejadian mirip dengan motor yang digunakan Hardiansyah.

Doyok sempat tak percaya lantaran warga sekitar juga tidak ada yang membicarakan kejadian tersebut.

“Saya dikabari sama pamannya lagi yang tinggal di atas sana, katanya ada di postingan media sosial itu laka di Jalan Siaga yang motornya mirip sama punyanya keponakan saya,” tuturnya.

Sekira pukul 01.30 wita (6/4) Doyok seolah melihat sosok almarhum yang mengenakan pakaian serba putih di rumahnya. Sosok tersebut seperti menuntun Doyok untuk menunjukkan suatu tempat yakni di drainase sepanjang Jalan Siaga, RT 24 tersebut.

“Saya kayak lihat ada almarhum itu pakai baju putih terus dia muncul kayak ngarahin saya untuk nyari. Nah terus semacam kayak ditunjukkin kalau saya (korban) ada di sini om. Jadi entah kenapa saya ya turun nyari terus minta bantuan warga,” ungkapnya.

Benar saja, saat ditelusuri disepanjang drainase depan Komplek Den Intel hingga Toko Aquarium, Doyok lah yang pertama menemukan jasad almarhum. Awalnya Doyok mengira jasad korban adalah bantal, namun pas diperiksa menggunakan senter rupanya benar itu adalah jasad Hardiansyah.

“Kami telusuri dari sana (Den Intel) sampai depan itu kan ada tiga titik sangkutan. Nah dititik terakhir itu saya awalnya lihat kayak ada bantal tapi kok ada tangannya. Nah sekalinya pas di cek ternyata benar itu korban,” jelasnya.

Korban pun lalu dievakuasi oleh petugas dibantu relawan dengan cara membongkar penutup drainase pada pukul 05.30 wita. Almarhum pun kini telah dimakamkan setelah kedua orang tuanya tiba di Balikpapan sore ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bentuk Sekber Penanganan Dana Desa
apahabar.com

Kaltim

Kendalikan Pendatang, Siasat Penajam Antisipasi Lonjakan Penduduk Ibu Kota
Lee Min Ho

Kaltim

Viral! Penjual Nasi Kuning Kalimantan Mirip Artis Korea Lee Min Ho, Cewek Meleleh!
apahabar.com

Kaltim

Bupati Penajam: Jangan Ada Lagi Masyarakat Ditolak BPJS
Wali Kota Balikpapan

Kaltim

Istri dan Dua Cucu Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19
Balikpapan

Kaltim

Teritip Geger! Pekebun Tewas Tergantung di Kamar Mandi Majikan
apahabar.com

Kaltim

Satu dari 17 Anak di Kaltim Alami Kekerasan Seksual
apahabar.com

Kaltim

Badak di Kalimantan Diselamatkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com