Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Datangi Balai Kota, Pj Wali Kota Banjarmasin Singgung Netralitas ASN di PSU

- Apahabar.com Jumat, 2 April 2021 - 16:41 WIB

Datangi Balai Kota, Pj Wali Kota Banjarmasin Singgung Netralitas ASN di PSU

Pj Wali Kota Banjarmasin Ahmad Fidayeen langsung mendatangi Balai Kota Banjarmasin. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah dilantik, Pejabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin Ahmad Fidayeen segera mendatangi Balai Kota Banjarmasin, Jumat (2/4).

Kedatangan Kepala Inspektur Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini untuk berkoordinasi dengan pejabat di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Dalam arahannya, Dayeen menegaskan aturan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin harus ditegakkan. Misalnya soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan sampai ada hal yang tidak balance di masyarakat,” ujarnya.

Dayeen menegaskan akan mempetakan secara detail pelaksanaan PSU Pilwali di tiga kelurahan di Banjarmasin Selatan yaitu 29 TPS Kelurahan Mantuil, 23 TPS Murung Raya dan 28 Basirih, Banjarmasin Selatan.

“Caranya dengan berkoordinasi dengan Forkompimda, KPU dan lainnya,” ucapnya.

Sebagian pejabat setingkat Kepala Dinas di Pemkot Banjarmasin langsung memperkenalkan diri kepada Pj Wali Kota, mulai dari nama hingga jabatan.

Sebelumnya, Fidayeen dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Jumat (2/4) siang.

Pelantikan tepat pukul 14.35 disaksikan oleh para tamu undangan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Tamu undangan mencakup perwakilan dari Polda Kalsel, Korem Antasari, Kejati Kalsel, pejabat sekda, inspektur provinsi Kalsel, komandan Lanal, serta jajaran forkompimda Banjarmasin dan Kotabaru. Tamu wajib antigen sebelum masuk. Sementara, pelantikan juga ditayangkan secara virtual.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat bupati dan sebagai penjabat wali kota dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya memegang teguh UU dasar negara RI tahun 1945 dan menjalankannya segala UU dan peraturannya dengan seterus-seterusnya. Serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap keduanya mengulang sumpah yang dibacakan Safrizal.

Acara dilanjutkan penandatanganan sumpah jabatan dan fakta integritas.

“Dengan mengucapkan syukur kehadiran tuhan yang maha esa. Hari ini Jumat 2 april 2021, saya penjabat gubernur Kalsel atas nama mendagri resmi melantik saudara muhammad Syarifuddin sebagai penjabat bupati Kotabaru, saudara Ahmad Fideyeen sebagai penjabat wali kota Banjarmasin,” ujar Safrizal.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pemprov kalsel

Pemprov Kalsel

Posisi Pj Wali Kota Banjarmasin dan Pj Bupati Kotabaru Kosong, Pemprov Kalsel Tunggu Mendagri
bantuan

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Salurkan 20 Ribu Paket Sembako dari Jokowi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

HUT Ke-70 Pemprov Kalsel, Siap-Siap Swab Massal Esok

Pemprov Kalsel

PSU di Banjarmasin, Jabatan Wali Kota Masih dipegang Pelaksana Harian
PPKM

Pemprov Kalsel

Masih Tunggu Surat Gubernur, Pemprov Kalsel Belum Sahkan PPKM Skala Mikro
Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Lantik Pejabat Fungsional Biro Pengadaan Barang dan Jasa
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Setuju Kabupaten Banjar Terapkan PSBB
Karhutla

Pemprov Kalsel

Nol Hotspot, Pemprov Kalsel Siaga Dini Pencegahan Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com