Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Deklarasi Partai Ummat di Kalsel: Melawan Kezaliman dan Menegakkan Keadilan

- Apahabar.com Jumat, 30 April 2021 - 07:45 WIB

Deklarasi Partai Ummat di Kalsel: Melawan Kezaliman dan Menegakkan Keadilan

Selain menggelar deklarasi, Partai Ummat Kalsel juga membagikan takjil Ramadan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Ummat Kalimantan Selatan menggelar deklarasi. Deklarasi ini serentak digelar diseluruh wilayah tepat 17 Ramadan 1442 H, Kamis (29/4).

Ketua Panitia deklarasi Partai Ummat Kalsel, Muhammad Sadiq mengatakan deklarasi ini bukan hanya sebagai bentuk kehadirannya di Kalsel tetapi juga simbol perjuangan melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

“Karena, jika kita diam melihat kezaliman dan ketidakadilan, maka kezaliman akan terus berlangsung di depan mata kita. Sebagai anak bangsa, kita tidak boleh diam saja. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan membela kepentingan rakyat Indonesia,” katanya, Kamis (29/4) malam.

Menurutnya generasi muda tidak boleh konsumeris, egois, dan tak peduli.

Selain mendeklarasikan keberadaannya, partai Ummat Kalsel juga membagikan 1.000 paket berbuka puasa di kawasan di Simpang Lima Kamboja. Banjarmasin.

“Deklarasi ini dirangkai dengan buka puasa bersama pengurus dan kader serta membagikan 1000 takjil di jalan Kamboja,” ucapnya, seraya menambahkan pembagian takjil ini sudah dilakukan sejak awal Ramadan walau tidak sebanyak hari ini.

Dikatakannya, setelah terbentuk pada tingkat provinsi, maka kabupaten dan kota akan menyusul.

“Setelah Idulfitri ini tingkat kabupaten dan kota akan menyusul. Jadi mari bersama partai Ummat melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ujarnya.

Untuk diketahui, partai besutan politikus senior H Amien Rais ini di Kalsel digawangi oleh Ir Soegeng Soesanto, M.Si sebagai Ketua DPW, Mulhan SE sebagai Sekretaris, dan Bendaraha, H Jauhari A Basit.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Kalsel, Soegeng Soesanto berharap partainya dapat menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan keadilan.

“Semoga partai Ummat menjadi harapan ummat muslim Indonesia dan khususnya Kalsel untuk berkontribusi dalam percaturan politik, melawan kezaliman serta menegakkan keadilan,” terangnya.

Soegeng juga berharap doa semua rakyat Indonesia agar partai ini dapat lolos dan ikut pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Kami juga mohon doa dan dukungannya semoga partai Ummat dapat lolos dan menjadi peserta pada pemilu mendatang,” harapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Kalsel

Petugas Gabungan Kotabaru Bakal Patroli Besar Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Potensi Hujan Angin di Hulu Sungai Merembet ke Pesisir
apahabar.com

Kalsel

Studi Tiru, Wali Kota Yogya Akui Keberhasilan PDAM Bandarmasih
apahabar.com

Kalsel

Melihat Perjalanan Panjang Tabalong Sukses ‘Usir’ Covid-19

Kalsel

Mampir ke Banjarmasin, Sandi Diteriaki “Wakil Presiden, Wakil Presiden”
apahabar.com

Kalsel

Kuliner Siring Pagatan Loyo Diterjang Corona
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Menurut Ramalam BMKG Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Renovasi Stadion 17 Mei Dimulai Juni 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com