Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Demi Kesembuhan Echa Si Putri Tidur, RS Ansari Saleh Bentuk Tim Dokter Spesialis

- Apahabar.com Jumat, 9 April 2021 - 20:04 WIB

Demi Kesembuhan Echa Si Putri Tidur, RS Ansari Saleh Bentuk Tim Dokter Spesialis

Echa Si Putri Tidur bersama ayahnya. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin membentuk tim khusus demi penyembuhan Siti Raysa Maranda yang dijuluki Si Putri Tidur.

Direktur Utama RS Ansari Saleh, Dr dr. Izaak Zoelkarnain, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan tiga dokter spesialis untuk mendiagnosa penyakit Echa.

“Untuk diagnosa pasti. Kita masih dalam pencarian. Makanya di RS kita bentuk tim dokter yang berkompeten,” kata dr Izaak kepada apahabar.com, Jumat (9/4) sore.

Anggota tim dokter itu terdiri dari dokter spesialis yang berkaitan dengan otak dan sistem saraf (neurologis), ilmu kesehatan anak (pediatri) serta ilmu kesehatan jiwa dan perilaku (psikiatri).

“Kemungkinan dokter spesialis bertambah terbuka lebar,” katanya seraya menambahkan untuk metode penyembuhannya, Izaak menyebut tergantung dari hasil diagnosa tim dokter tersebut.

Dalam waktu dekat Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin akan meminta orang tua Echa membawa anaknya ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif.

Sebelumnya, ayah Echa, Mulyadi, curiga penyebab anaknya mengalami hipersomnia karena kecelakaan yang terjadi pada 2017 silam.

Saat itu Echa berada di depan rumah dan ditabrak oleh pengendara motor. Lokasi rumahnya berada di kawasan Jalan Pangeran, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara.

“Saya khawatirnya sarafnya kena, tapi setelah diperiksa tidak ada apa apa,” pungkasnya.

Sederet perawatan dilakukan untuk penyembuhan buah hatinya yang kala itu duduk di bangku SMP. Mulai dari Rontgen, CT Scan, MRA, dan lainnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Smart Presensi Batola Diserang Hacker
apahabar.com

Kalsel

PDIP Tala Siap Kawal Program Pemerintah Daerah
Pasar Lama Banjarmasin

Kalsel

Geger Malam Tahun Baru, Pemuda Tewas Dibunuh di Pasar Lama Banjarmasin!
apahabar.com

Kalsel

Hindari Sebaran Covid-19, Kapolres Batola Ajak Warga Pakai Masker
Tabalong

Kalsel

Kabar Covid-19 Tabalong, 7 Pasien Sembuh dan 12 Positif
apahabar.com

Kalsel

Polres HST Ungkap Beragam Kasus Curanmor, 7 Tersangka Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Lemahnya Penghayatan Pancasila Jadi Atensi Serius Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Selama Ramadan, 33 Warga Tapin Berlebaran di Bui
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com