Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

Dewan Harapkan Pembangunan Kota Banjarbaru Optimal

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 17:36 WIB

Dewan Harapkan Pembangunan Kota Banjarbaru Optimal

Balai Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU – Selasa (20/4) Kota Idaman berulang tahun yang ke-22. Di hari jadi Banjarbaru ini, DPRD pun mengharapkan pembangunan di Kota Pendidikan ini optimal.

Anggota komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari berharap baik eksekutif-legislatif, stakeholder, tokoh agama, hingga seluruh lapisan masyarakat bisa bekerjasama dengan baik untuk mengoptimalkan pembangunan di Kota Banjarbaru.

“Kami sangat berharap, kerjasama baik ini bisa ditingkatkan ke depannya dan semua pihak terus meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Banjarbaru. Karena kreativitas, inovasi, dan kerja nyata dari seluruh masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Menurutnya, angka 22, merupakan usia yang cukup dewasa dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Sekaligus momentum untuk introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru.

“Hal ini tentunya tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan rasa memiliki dan komitmen yang sungguh-sungguh serta semangat kebersamaan untuk memajukan Kota Banjarbaru. Insya Allah, secara bertahap dapat diwujudkan,” tambahnya.

Politisi PKS ini berharap agar dalam momentum hari jadi ini seluruh elemen masyarakat di Kota Banjarbaru dapat meningkatkan rasa kepedulian, berbagi dan saling menguatkan.

“Dengan tujuan yang sama, tetap dalam spirit dan tekad yang kuat untuk berjuang bersama agar bisa keluar dari krisis ekonomi dan pandemi covid-19,” ungkapnya.

Nurkhalis bilang, dalam usia ke-22, sudah banyak capaian kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan di Kota Banjarbaru. Hal tersebut dibuktikan dan diperkuat oleh catatan pertumbuhan indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Banjarbaru, yang berada di angka 79.10

“Hal ini patut disyukuri. Sebab, menunjukkan peningkatan kualitas SDM di Kota Banjarbaru di atas rata-rata Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Ini semakin menunjukkan bahwa Kota Banjarbaru merupakan kota yang nyaman untuk ditinggali,” beber Nurkhalis.

Untuk meningkatkan kemajuan pembangunan, pihaknya terus mendukung upaya untuk peningkatan perekonomian di Kota Banjarbaru. Salah satunya, dengan mendorong pertumbuhan UMKM yang ada.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Sambut Positif Usulan Raperda Retribusi Pelayanan Pemakaman
Ramadan

DPRD Banjarbaru

Dewan Harap Pemkot Banjarbaru Antisipasi Lonjakan Harga Bapok Jelang Lebaran
dprd banjarbaru

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Bahas Raperda Perubahan Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah
Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Sah! 3 Usulan Raperda Pemkot Banjarbaru Diterima DPRD

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Ajak Segenap Elemen Bantu Korban Terdampak Banjir
bom

DPRD Banjarbaru

Anggota DPRD Banjarbaru Kutuk Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Apresiasi Pemko Operasikan Command Center
PPKM

DPRD Banjarbaru

DPRD Dukung Tindakan Tegas PPKM Mikro Pemkot Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com