Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Disarpustaka Kapuas Galakkan Gemar Membaca Melalui Lomba Bercerita

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 18:55 WIB

Disarpustaka Kapuas Galakkan Gemar Membaca Melalui Lomba Bercerita

Jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas bersama dengan para juara lomba bercerita. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar lomba bercerita bagi siswa dan siswi SD/ MI, Kamis (8/4).

Lomba yang diikuti 6 peserta tersebut berlangsung di aula Kantor Disarpustaka Kapuas dan dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas, Komari.

Komari mengatakan lomba bercerita bertujuan diantaranya agar anak-anak dapat meningkatkan kebiasaan rajin dan gemar membaca.

“Karena kita tahu dan sadar dengan membaca kita dapat membuka jendela dunia yang dengan artian kita dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas,” katanya.

Komari bilang tujuan lainnya dilaksanakannya lomba bercerita tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui bacaan atau buku.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu cara bagaimana perpustakaan daerah untuk dapat menarik minat pengunjung datang ke perpustakaan sesuai dengan motto kami Gemar Membaca, Arsip Tertata,” terang Komari.

Sementara itu juara pertama lomba bercerita diraih oleh Sri Mulyani dari SDN 3 Anjir Mambulau Barat. Juara 1 diraih oleh Wara Seftian Nur dari SDN 4 Selat Hilir dan juara 3 diraih oleh Rakha Aswatama dari SDN 4 Selat Hilir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pilgub Kalteng 2020, PDIP Resmi Usung Sugianto Sabran-Edy Pratowo
apahabar.com

Kalteng

Polisi Ringkus Dua Pelaku Curanmor di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Perbanyak Beasiswa untuk Tingkatkan SDM
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Daerah Tidak Gegabah Terapkan Tatanan Kehidupan Baru
apahabar.com

Kalteng

Kepincut Hutan, Raja dan Ratu Belanda ke Kalteng Maret
Isra Mikraj

Kalteng

Libur Isra Mikraj, Penumpang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Meningkat
Polwan Polres Kapuas

Kalteng

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polwan Polres Kapuas Bagikan Sembako untuk Lansia
apahabar.com

Kalteng

Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com