Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap Tiga Kasus Dalam Sehari, Ratusan Gram Sabu Disita

- Apahabar.com Jumat, 23 April 2021 - 13:48 WIB

Ditresnarkoba Polda Kalsel Ungkap Tiga Kasus Dalam Sehari, Ratusan Gram Sabu Disita

Tersangka narkoba dan barang bukti yang diamankan Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengungkap tiga kasus peredaran sabu dalam sehari, Rabu (21/4).

Dari hasil pengungkapan tersebut, petugas Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengamankan tiga tersangka.

Dari tiga tersangka itu petugas berhasil menyita berang bukti sebanyak 31 paket sabu dengan berat total 328,68 gram.

Di hari itu, pengungkapan dimulai dari sekitar pukul 18.20 Wita. Di situ petugas berhasil mengamankan tersangka laki-laki berinisial SR (24).

SR yang diketuai merupakan warga Jalan Rawasari itu diamankan di tepi Jalan Pembangunan Banjarmasin Tengah usai melakukan transaksi.

Dari tangan SR, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu seberat 25,40 gram.

“Pengakuan tersangka barang bukti itu didapat dari M yang merupakan tersangka lain,” ujar Direktur Ditresnarkoba Polda, Kombes Pol Tri Wahyuni melalui Kasubdit I, AKBP Meilki Bharata, Jumat (23/4).

Petugas yang dipimpin langsung AKBP Meilki kemudian melakukan penggeledahan di rumah kontrakan SR di Jalan Rawas Sari Banjarmasin Tengah.

Benar saja, di sana petugas kembali menemukan delapan paket sabu seberat 277,80 gram yang disembunyikan SR di atas lemari baju.

“Tersangka beserta ratusan gram sabu itu kemudian kami bawa ke kantor guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Meilki.

Atas perbuatannya SR dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hasil penangkapan SR pun dikembangkan. Hingga sekitar pukul 21.30 Wita, dari hasil informasi SR petugas mendatangi rumah tersangka M (33).

Saat itu M diketahui tengah berada di rumah Jalan Griya Bincau Asri Kabupaten Banjar. Dari informasi tersebut petugas langsung mendatangi rumah M dan kemudian melakukan penggeledahan.

Di situ petugas berhasil mengamankan M dan kembali menyita barang bukti satu paket sabu seberat 3,50 gram yang disimpan di dalam kamar.

Selain satu paket sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa duit sebesar Rp5.112.000 yang diduga hasil dari transaksi barang haram.

M yang diketahui warga Jalan Saka Permai Gang Rindu Banjarmasin Barat itu bersama barang bukti digelandang ke Polda Kalsel untuk diproses lebih lanjut.

“Tersangka ini juga dikatakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas Meilki.

Bergeser ke sekitar pukul 23.11 Wita, petugas kembali menerima informasi adanya peredaran sabu yang terjadi di Kabupaten Banjar.

Petugas Opsnal Subdit I langsung gerak cepat dan melakukan penangkapan tersangka laki-laki berinisial MN (39) dan menggeledah rumahnya yang terletak di belakang Kantor Pemda Kabupaten Banjar.

Dari hasil penggeledahan tersebut petugas kembali berhasil menyita bar0ang bukti 22 paket sabu seberat 21,98 gram yang disimpan di bawah lemari di ruang tamu.0

Selain itu, petugas juga menyita barang bukti lain, di antara dua timbangan digital serta duit sebesar Rp621.000 yang diduga hasil dari penjualan barang haram.

Akibat perbuatannya, tersangka MN juga dikenakan pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Tersangka dan barang bukti langsung kami bawa kekantor untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya Meilki.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BMKG: Kalsel, Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang Hari Ini!
apahabar.com

Kalsel

Launching Program Baru, KOPI Banjarmasin Siap Tampung Aspirasi Pemuda Banua
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjarbaru Gelar Pengamanan Salat Idul Adha
apahabar.com

Kalsel

Duh, Lahan Terbakar di Tabalong Diduga Sengaja Dibakar Pemiliknya

Kalsel

Breaking News!!! Pria asal Kandangan Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Sewaan
apahabar.com

Kalsel

Pangdam VI/Mulawarman Bersama Danrem 101/Antasari Tambah 4 Koramil
apahabar.com

Kalsel

Gerakan Muda Aswaja Banjar Siapkan Dukungan untuk Sang Guru
apahabar.com

Kalsel

HUT Tabalong Ke-54, Jamin Semua Warga Masuk JKN KIS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com